Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD GMPK Muara Enim Sukses Adakan Pelatihan Anti Korupsi Kepala Sekolah Se- Kabupaten Muara Enim

ekspostborneonews. Online // Kamis, 16 Desember 2021
Muara Enim, Radar Nusantara Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) merupakan momentum seluruh pemangku kepentingan dalam membangun kesadaran ...

Muara Enim,
Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) merupakan momentum seluruh pemangku kepentingan dalam membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan konstruktif, dengan tema pelatihan Anti Korupsi “Optimalisasi Spirit Kebangsaan Dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Kepsek Dalam Mewujudkan Kabupaten Muara Enim Tanpa Korupsi” 

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Muara Enim AKBP. Danny Sianipar, SIK, Kejari Muara Enim Irfan Wibowo, SH, Kadin Diknas Muara Enim Irawan Supmidi, SPd, MM, Sekwan DPRD Muara Enim Ridho Anthony, dengan narasumber Irjen. Dr. Bibit Samad Rianto ( Ketum GMPK ), Letjen. Mar. Suharto, Brigjen. Mar. Bastian Umar ( Dewas GMPK ), Bambang Sulistomo, SIP, MSi ( IPKI ), dan para peserta Ka. SMA/SMK 15 orang, Ka. SMP 25 orang, dan Ka. SD. 115 orang  diselenggarakan di Gedung DPRD Muara Enim, Sumsel. Kamis, 16/12/2021.

Dalam laporan Ketua penyelenggara pelatihan anti korupsi Ir. Bagus Syani Kasbie, DJ. MBA selaku ketua DPD GMPK muara enim menyampaikan" selamat datang para peserta pelatihan anti korupsi di Gedung DPRD muara enim, dan terima kasih juga kepada para narasumber serta pendukung dalam kegiatan pelatihan anti korupsi

" Momentum HAKORDIA dapat menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan maupun layanan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera, yang tentunya juga Tanpa Korupsi"

" Kepala Sekolah (Kepsek) merupakan komponen penting dalam mengelola, memberdayakan dan memajukan sumber daya manusia SDM), yang pada akhirnya akan mampu menggerakkan roda pembangunan yang memiliki kesadaran akan pemahaman spirit otonomi bagi seluruh penggerak warga anak didik dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim tersebut"

" Berangkat dari pemikiran tersebut, sekaligus memberikan penguatan kapasitas para Kepala Sekolah di Kabupaten Muara Enim, DPD Perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) bersinergi dengan Pemkab Muara Enim, c.q Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Polres Muara Enim, Kejari Muara Enim akan menyelenggarakan Pelatihan Anti Korupsi  Kepala Sekolah Kabupaten Muara Enim dengan tema “Optimalisasi Spirit Kebangsaan dalam Implementasi Pemberantasan Korupsi Menuju Kabupaten Muara Enim Tanpa Korupsi” demikian jelas Bagus.
 
Sementara Dr. Bibit Samat Rianto menyampaikan Materi sekaligus membuka pelatihan anti korupsi para Kepala Sekolah se Kabupaten muara enim" saya sangat apresiasi dalam kegiatan pelatihan anti korupsi yang digelar DPD GMPK muara enim, dengan adanya pelatihan para kepala sekolah ini sungguh tepat agar mereka lebih mengerti untuk dapat semaksimal mungkin untuk menghindari korupsi, korupsi harus kita perangi secara bersama-bersama dengan meningkatkan pengawasan dari semua pihak, selamat dan sukses DPD GMPK Muara Enim" demikian tuturnya.

Pewarta. : Maqdalena
 Sumber. : Deni  DPD GMPK

Posting Komentar

0 Komentar