Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Panen Sayur, Ini Beritanya.



ekspostborneonews.online //  Polres Kapuas - Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah Ny. Dewi Nanang Avianto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas, Kamis (9/12/2021).

Dalam kunjungannya, Istri Kapolda Kalimantan Tengah tersebut melakukan pengecekan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) sekaligus memanen sayur-sayuran hasil P2L Bhayangkari Cabang Kapuas.
"Kebun Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini merupakan binaan Bhayangkari Cabang Kapuas yang lokasinya memanfaatkan lahan kosong di samping Kantor Bhayangkari Cabang Kapuas," terang Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny. Ratih Manang Soebeti saat mendampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah memanen sayur hasil P2L.

"Keuletan Bhayangkari Cabang Kapuas patut diapresiasi, sebab mereka bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun P2L yang tentu tidak lepas dari dukungan dari Kapolres Kapuas," terang Ratih.
Ratih kembali menuturkan Bhayangkari Cabang Kapuas tidak hanya menanam sayur-sayuran, rempah-rempah seperti jahe, kunyit, juga memanfaatkan lahan kosong agar lebih bermanfaat seperti kolam ikan nila.

Saat memanen sayur mayur, Ibu Dewi selaku Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng tampak senang dan bangga melihat hasil kebun tersebut.
Dirinya berharap, agar hasil panen tersebut nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar Polres Kapuas. Dengan tujuan membantu agar dapat tercukupi akan kebutuhan gizi masyarakat tetap terjaga, dan supaya ikut merasakan hasil panen yang dihasilkan dari P2L Bhayangkari Cabang Kapuas.

"Subur-subur sayur mayur ini ya," ujarnya sambil terus memanen sayuran yang ada.
Akhir kegiatan dilanjutkan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 15 di Polres Kapuas. 

Pewarta : manghadiboy/wawan
Sumber  : ver/Polri

Posting Komentar

0 Komentar