Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab. Seruyan Menerapkan Aplikasi e-Kinerja TPP Bagi ASN.

ekspostborneonews.online //  Pemerintah Kabupaten Seruyan akhirnya menjadi kabupaten kedua setelah Kabupaten Gunung Mas yang telah menerapkan Aplikasi e-kinerja untuk mempersembahkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi ASN. Pemaanfaatan aplikasi ini ditandai dengan peluncuran saat sosialisasi.

Adapun peluncurannya, dilakukan oleh Bupati Seruyan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Seruyan,  H. Djainuddin Noor di pertemuan BKAD Pemkab Seruyan pada Selasa (21/12/2021). Hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kotawaringin Barat (Kobar) Rody Iskandar Disertai Kepala Bidang E-Government dan beberapa programmer pengembang aplikasi tersebut.

Pemberian TPP berbasis aplikasi di Kabupaten Seruyan akan mencakup 1.399 ASN, yang diatur melalui Peraturan Bupati Kabupaten Seruyan dengan berpedoman kepada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 900-4700 Tahun 2020 tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri Terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan pemerintah daerah . Dalam Arahnya Bupati Seruyan mengharapkan agar ASN Pemkab Seruyan lebih beradaptasi untuk meyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dalam menunjang pelaksanaan kinerja. Apalagi dengan ditetapkannya Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menuntut pemerintah daerah lebih inovatif dan melaksanakan digitalisasi pemerintahan di semua sektor, khususnya yang berhadapan langsung dalam pelayanan masyarakat.

“Di samping itu diharapkan penerapan aplikasi e-kinerja meningkatkan disiplin, etos kerja serta perilaku ASN Pemkab Seruyan. Ke depan, selain disiplin dan etos kerja meningkat yang ditunjang oleh peningkatan penghasilan berbasis aplikasi, diharapkan juga target RPJMD serta visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat tercapai,” kata Djainuddin.

Untuk diketahui, beberapa Kabupaten yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kobar dalam implementasi TPP berbasis kinerja antara lain adalah Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Seruyan. 

Pewarta  : Barliansyah
Sumber  : diskominfo kobar 

Posting Komentar

0 Komentar