Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT Ke-71 Airud, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Secara Virtual

Peringati HUT Ke-71 Airud, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Secara Virtual

ekspostborneonews.online // Ditpolairud - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) mengikuti upacara peringatan HUT Ke-71 Airud Tahun 2021 secara virtual di Mako Ditpolairud Polda Kalteng, Rabu (01/12/2021) pagi.

Dalam memperingati hari jadinya, jajaran Korps Polairud kali ini menggelar upacara secara virtual yang di ikuti Ditpolairud seluruh Indonesia beserta kapal - kapal patroli polisi yang tersebar di seluruh nusantara.

Upacara kali ini diikuti oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Wakapolda Kalteng, Irwasda Polda Kalteng, Karoops Polda Kalteng, Dirpolairud Polda Kalteng dan PJU Ditpolairud Polda Kalteng. 
                                                                                                                                             Sementara itu, personel lainnya juga mengikuti kegiatan ini dengan menyaksikan langsung jalannya upacara melalui zoom dan juga live yang disiarkan melalui YouTube. Meskipun dilaksanakan secara virtual tak mengurangi kekhidmatan kegiatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, tersebut.

Upacara virtual tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pada saat ini masih masa pandemi, penggunaan teknologi berbasis IT ini sangat memudahkan dalam menjalin komunikasi termasuk dalam pelaksanaan upacara sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., menjelaskan, upacara ini digelar untuk memperingati hari jadi Korps Polairud yang jatuh pada tanggal 1 Desember dan digelar secara virtual dengan peserta internal Ditpolairud dan pejabat Polda Kalimantan Tengah.

"Momentum peringatan HUT Ke-71 Airud harus menjadi semangat tersendiri bagi seluruh personel. Jangan cuma dijadikan acara formalitas saja tetapi harus diaplikasikan juga ke lapangan ketika melayani masyarakat," harapnya.

Setelah upacara virtual, Kapolda beserta PJU mengikuti kegiatan syukuran yang digelar di Mako Ditpolairud Polda Kalteng yang diselenggarakan secara sederhana.

Peringatan HUT Ke-71 Airud mengusung tema “Polri yang presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, tumbuh menuju Indonesia tangguh”.


Hadiboy

Posting Komentar

0 Komentar