Ticker

6/recent/ticker-posts

Apel Bendera Makorem 102/Pjg Di ikuti Dandim 1016/Plk

ekspostborneonews online /// Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan Upacara Bendera yang di gelar di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (17/01/22).

Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut di ikuti oleh Satuan Jajaran Korem 102 Pjg se Garnizun Palangka Raya meliputi Korem 102 Panju Panjung, Kodim 1016 Palangka Raya, Batalyon Raider 631 Antang, Denkesyah, Denhubrem, Denzibang, Denpalrem, Denbekangdam serta PNS dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Ter Dim 1016 Mayor Inf M.Syafi'i dan untuk pejabat Inspektur Upacara sendiri dipimpin Oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.,M.M.

Dalam amanatnya Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.,M.M. menyampaikan Pengarahan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurahman kepada para Prajurit TNI untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan sebagai landasan moral dalam setiap melaksanakan tugas.

Lanjut Danrem menekankan kepada Personil TNI Jajaran Korem 102 agar mengimplementasikan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas dan juga TNI AD harus hadir ditengah - tengah kesulitan masyarakat, serta senantiasa menjadi solusi dan lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat sehingga menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD.

Ditempat terpisah Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Kasdim 1016 Letkol Inf Abdul Salim mengatakan "Pada Pagi hari ini kami mengawali kembali kegiatan upacara selama kurang lebih 2 tahun kita tidak pernah melaksanakan kegiatan upacara bendera rutin  yang biasa dilaksanakan tiap hari senin," ucapnya.
"Untuk itu agar tiap-tiap Perwira Makodim menekankan kembali kepada para anggotanya untuk mengingat aturan yang dilaksanakan pada peraturan pelaksaan upacara, mulai dari PBB, PPM, dan aturan Gamad. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara" tutup Kasdim.

Pewarta :  manghadiboy
Sumber .: Pendim1016/PLK

Posting Komentar

0 Komentar