Ticker

6/recent/ticker-posts

Cor Semen Jembatan Underpass Tamiang Layang Retak

ekspostborneonews.online /// Tamiang Layang – Cor semen tiang Jembatan underpass di jalan raya Tamiang Layang Km 7   terlihat retak. Belum diketahui pasti kapan mulai rekah maupun faktor penyebab serta  dampak dari kondisi ini  terhadap  pengguna jalan atau kendaraan berat yang melewati. Karena harus melalui proses pengujian laboratorium melalui lembaga resmi, Jumat (28/1). 

Mengutip dari arsip pemberitaan media Metro7 tahun 2015 silam, oprit jembatan underpass bagian atas pernah jebol disebabkan  pemadatan tanah yang kurang.  Kultur tanah lemah, sehingga tidak mampu menahan beban jembatan dan angkutan yang melintasi. Kabarnya hampir satu tahun  dilakukan perbaikan oleh PT. Bangun Nusantara Jaya Makmur.
Dari sumber yang sama diketahui bahwa sejak awal pembangunannya, proyek ini sudah menuai masalah. Mulai saat penanaman tiang pancang hingga  tiang pertama tiba-tiba roboh.  Pada 1 April 2013 diresmikan oleh Bupati Barito Timur H Zain Alkim.  

N, salah satu warga yang berdiam tidak jauh dari lokasi menceritakan pengalaman mistis  ketika mengunjungi lokasi tersebut pada malam hari. 

Ia menyaksikan sosok belut warna putih  berukuran besar disana, saat bertapa bersama beberapa orang. Selain dihuni sejenis ikan berbentuk ular, beragam makhluk tak kasat mata juga ia saksikan.
“wujud mereka banyak seperti anak kecil,”katanya. (Setiawan)

Posting Komentar

0 Komentar