Ticker

6/recent/ticker-posts

H.Zainal Khairuddin Ketua Komisi IIi DPRD Barsel, menghimbau BPBD Waspada Rawan Banjir

ekspostborneonews.online /// Buntok- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Zainal Khairuddin, SP. Sebagai ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),Kabupaten Barito Selatan ( Barsel ) Kalimantan tengah ( kalteng).

" Mengimbau, kepada Badan 
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, agar selalu waspada memantau Daerah-daerah yang mana berpotensi rawan terkena banjir".

Mengingat debit air sungai barito semakin naik serta curah hujan yang semakin tinggi dalam akhir akhir ini.

Posko - posko dan tenda tenda tanggap darurat sudah dipersiapkan, agar nantinya dimana warga yang membutuhkan bantuan bisa  cepat terialisasi. katanya.

Ia juga menambahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Apabila ada warga kita yang terkena dampak banjir, agar bisa secepatnya menyalurkan bantuan, mengingat perekonomian mereka khusus daerah rawan banjir seperti pinggiran barito yang perekonomian mereka, hanya bertopang  pencari ikan, potong rotan, penyadap karet, otomatis kerja rutinitas mereka  terganggu, imbuhnya.

Lanjut dia, Sekarang yang mulai terdampak banjir Daerah Kecamatan Dusun Utara, Desa Marawan lama, dan Marawan baru, juga Desa Tarusan, dan sebagian juga kemaren ada tapi tidak begitu dalam,

Tapi karena curahan hujan berpotensi agak tinggi perlu kita pantau juga keadaan masyarakat sekitar pinggiran Dasbarito,

kalau Daerah kecamatan Dusun Hilir, kemaren Desa Damparan sudah mulai terdampak banjir.

Pewarta : Assjian 
Sumber : H.Zainal Khairuddin, SP.

Posting Komentar

0 Komentar