Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura Ikuti Mentoring Teritorial Berkah

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, beserta pengurus mengikuti mentoring  Teritorial Berkah Sejahtera di aula Makorem 102/Pjg pada hari Rabu (26/01).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura beserta pengurus bergabung dengan peserta lainnya dari perwakilan kampung berkah se-Kalimantan Tengah. Hadir juga dalam acara tersebut Danrem 102/Pjg, para Kasi Kasrem, Dandim 1016/Plk, para Dan Ka Balak Aju Korem, para perwakilan dari staf Korem 102/Pjg. Bertindak selaku  narasumber, seorang pengusaha sukses dan motivator handal  dari Jakarta,    Widhi Keswiyanto,S.E., M.M., AFP, AFChFP. Materi yang disampaikan tentang kiat sukses berusaha.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan bahwa manusia memiliki otak kiri, otak kanan dan tengah. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Ada perbedaan yang khusus antara laki-laki dan perempuan, sehingga tiap-tiap orang perlu memahami agar tidak terjadi gejolak dalam berinteraksi. Sebagai ilustrasi, dalam rumah tangga, anak perempuan punya kecenderungan untuk teliti, sedangkan dunia anak laki-laki adalah bermain. Area pandang laki-laki cenderung fokus, sedangkan area pandang perempuan lebih lebar. Selanjutnya terkait pengeluaran kata, dalam sehari perempuan mengeluarkan kata sebanyak 12.000 kata, sedangkan laki-laki sebanyak 7.000 kata.

"Perbedaan-perbedaan yang khas ini berimplikasi pada perilaku. Oleh karena itu harus diketahui untuk memastikan pola interaksi dan komunikasi tetap seimbang", tuturnya mantab. 

Selanjutnya terkait kiat sukses berusaha, narasumber menyatakan bahwa, yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam perubahan. Hilangkan bloking mental tentang masa lalu, kita adalah bagian dari masa depan. Kunci sukses adalah fokus dan fokus.

Di tempat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102/Pjg, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, menyatakan,"Kami mengapresiasi materi yang disampaikan narasumber. Banyak hal baru yang sangat bermanfaat untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas anggota Persit, baik saat di rumah tangga maupun dalam berkiprah di organisasi dan masyarakat", tuturnya.

Pewarta   : manghadiboy
Sumber    : penrem102/Pjg

Posting Komentar

0 Komentar