Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsolidasi DPD AWPI Se Jawa Timur, Siap Kibarkan Panji Panji AWPI



ekspostborneonews.online ///  Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPD Jawa Timur, Sri Agus Mahendra menghadiri kegiatan konsulidasi yang dilaksanakan di Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. 

Kegiatan konsulidasi yang di hadiri oleh perwakilan DPC dari Kabupaten Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya tersebut untuk pembentukan ketua DPC AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) se Jawa Timur di wilayah kabupaten atau kota masing-masing, Minggu (23/01/2022).

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, S.A Mahendra kepada tim media, ia mengatakan, "Kami atas nama PLT Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPD Jawa Timur tentunya sangat berharap kedepanya semua rekan rekan bisa melaksanakan tugasnya di DPC masing- masing sesuai dengan tupoksinya. Karena AWPI selalu berpegang teguh pada dua Undang -Undang, yaitu UU PERS dan Ormas, dan saya siap untuk selalu mendukung serta  eksis dalam setiap kegiatan pemerintah, khususnya di Jawa Timur dengan harapan dapat membantu dan mensukseskan program – program dari wilayah DPC Masing-masing," pungkasnya.

Begitu pula halnya dengan sambutan dari tuan rumah Yudi Wibowo, S.sos selaku PJS Ketua AWPI DPC Surabaya, ia juga berharap kedepanya AWPI Jawa Timur bisa lebih saling kompak dan lebih terbuka. Serta dengan adanya DPC yang terbentuk di Surabaya, berharap agar bisa di kenal di seluruh instansi-instansi pemerintahan.

"Akan kita bentuk juga nantinya suatu lembaga bantuan hukum (LBH), serta membentuk beberapa bidang terutama bidang seni budaya dan perempuan, juga bidang koperasi. Yang mana untuk bidang koperasi sendiri  akan kita kembangkan dengan para petani, terutama terkait pupuk subsidi yang agak mulai langka, agar nanti harganya bisa lebih terjangkau. Serta masih banyak lagi bidang-bidang lainya, " jelasnya.

"Kesimpulanya kami sangat berharap supaya AWPI agar lebih di kenal oleh seluruh elemen masyarakat, terutama seluruh masyarakat Jawa Timur", tutupnya.

Ditempat yang sama, Supriyadi, SH MH.
selaku penasehat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jawa Timur, berharap agar semua tim bisa saling bekerja sama serta kompak dalam berkolaborasi sesuai dengan visi AWPI agar bisa lebih maju.

"Kita tidak butuh orang pintar, namun yang di butuhkan adalah suatu kejujuran supaya lebih transparan dan terbuka sesama anggota. Dan tentunya hal semacam ini sangat diperlukan demi suksesnya suatu organisasi, terutama untuk teman-teman AWPI seluruh Jawa Timur. Dalam hal ini, saya selaku penasehat AWPI juga menekankan kepada rekan rekan jurnalis semuanya supaya bisa menjadi wartawan yang lebih berprofesional, " tegas Supriyadi dalam sambutanya.

Dalam rapat tersebut, Supriyadi juga memberikan penegasan dan penguatan pentingnya persatuan dan kesatuan di organisasi profesi kewartawanan. Terutama anggota AWPI Jawa timur, sehingga tercipta kekompakan dalam melaksanakan tugas pokoknya dan menjaga hubungan antarsesama profesi dengan baik, perlunya komitmen dari semua pengurus dan anggota, demi memajukan organisasi serta menjalankan program-program AWPI sesuai dengan AD-ART organisasi.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa setiap anggota wajib menjunjung tinggi harkat dan martabat AWPI yang merupakan wadah bersama. Pada rapat itu pula, disampaikan jika terjadi permasalahan di tubuh organisasi maka harus diselesaikan dengan cara bermusyarawah. 

Pewarta : Red 
Sumber. :  AWPI Jawa Timur
 



Posting Komentar

0 Komentar