Ticker

6/recent/ticker-posts

Penderita Kanker Tulang Dan Payudara Mendapat Kunjungan Dari Istri Walikota Palangka Raya

ekspostborneonews online /// Setelah mengadakan pesta pernikahan Kalsel dan Kalteng baru baru ini kedua mempelai tidak tinggal diam, contohnya Istri walikota siap membantu peran walikota Palangka Raya dalam tugas suami mengatur menjalankan roda roda pemerintahan.

Disela kesibukan walikota  melaksanakan tugas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya , Avina Fairid Naparin memulai kesibukannya membantu pemerintah selaku pendamping (Istri) Walikota,  membesuk warga Kelurahan Panarung yang menderita kanker tulang dan kanker payudara, Jumat (14/1) kemaren di publikasikan Sabtu 15/1/22

Kegiatan tersebut tepat pukul 09.00 WIB pagi, istri Wali Kota Palangka Raya bersama jajaran Kelurahan Panarung menyambangi kediaman Salma di Jalan Kecipir Kompleks Borneo Sejahtera, anak umur 4 tahun yang menderita kanker tulang.

Avina mengatakan, Salma mengidap penyakit tersebut sudah cukup lama dan kini tengah menjalani rawat jalan baik di Kota Palangka Raya maupun Jakarta.

Demikian pula dengan Nindi Elisa Wulandari, ibu rumah tangga berusia 26 tahun, warga Panarung Kompleks Green Borneo yang mengidap kanker payudara juga tak luput dari perhatian istri Wali Kota Fairid Naparin tersebut.
 
Dalam kunjungan singkatnya, Avina memberikan semangat kepada kedua warganya itu agar tetap kuat dan tabah selama menjalani pengobatan hingga sembuh.

“Kepada Adik Salma dan Ibu Nindi, saya doakan agar segera mendapatkan kesembuhan. Tetap bersemangat ya, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan jalan untuk semua. Bapak Fairid titip salam belum bisa datang, tapi beliau selalu mendoakan semua masyarakatnya,” kata Avina.

Dalam kunjungannya, Avina juga mendapatkan informasi dari pihak kelurahan bahwa yang menjadi kendala dari warganya adalah biaya pengobatan. Kini pihak kelurahan telah membantu pengurusan domisili warga tersebut, agar bisa mendapatkan bantuan program BPJS Kesehatan dan segera mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Alhamdulillah pihak Kelurahan Panarung sudah bergerak cepat, mereka juga segera mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas Panarung. Diawali dengan merampungkan administrasi kependudukan mereka agar tercatat sebagai warga Kelurahan Panarung, juga keanggotaan BPJS-nya. Insya Allah Pemko tidak akan tinggal diam apabila ada warganya yang membutuhkan bantuan,” ujar Avina.

Sementara itu, Lurah Panarung Evi Kahayanti menuturkan, pihaknya bersama Avina Fairid Naparin turut menyantuni kedua warganya yang tengah berjuang mendapatkan kesembuhan. Bantuan sosial berupa sembako hingga uang tunai, secara langsung diberikan kepada kedua warganya dengan harapan mampu memberikan sedikit keringanan di tengah ujian yang tengah dihadapi.

“Terima kasih kepada Ibu Avina Fairid Naparin yang turun langsung membantu warganya. Kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan bantuan namun terkendala banyak hal, Kelurahan Panarung dengan tangan terbuka akan membantu warga-warga kita,” pungkasnya.

Pewarta   :  manghadiboy
Sumber.   :  rgb/Tbn


Posting Komentar

0 Komentar