Ticker

6/recent/ticker-posts

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Kerjasama Dengan LBH Barito Terbit Berikan Penyuluhan Hukum Bagi WBP

 
Ekspostboneonews.online/// Buntok - Plt Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, telah menjalin kerjasama dengan Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Barito Terbit, yang digelar penyuluhan hukum yang diikuti oleh 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan di rutan buntok. Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Jum'at (28/1/2022).


Dalam kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Rutan Buntok, Edi Cahyono, S.H., M.H. Dalam sambutan pidatonya Edi menyampaikan,"Ucapan terimakasih atas jalinan kerjasama antara Rutan Buntok, dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Barito Terbit, dan berharap kedepannya kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik,"katanya

Edi melanjutkan,"Dengan adanya Penyuluhan hukum ini sangat penting untuk warga binaan kami, selain sebagai salah satu bentuk program pembinaan, juga menjadi edukasi bagi warga binaan untuk mendapatkan bantuan pemahaman hukum dan perlindungan hukum,"ucapnya.

Edi orang yang sangat ramah ini, mengimbau kepada para peserta penyuluhan agar," serius dan bersungguh-sungguh mengikuti penyuluhan hukum ini serta dapat menerapkan pesan-pesan baik yang disampaikan oleh narasumber semoga saja kita bisa mengambil hikmahnya," tutup Edi Cahyono.

Ditempat yang sama. Susilayati selaku Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Barito Terbit, sekaligus bertindak sebagai Narasumber menyampaikan tema penyuluhan hukum, kali ini membahas tentang hak-hak narapidana, untuk mendapatkan hak yang sama sebagai penerima bantuan hukum dalam mencapai keadilan.
“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai Hak-hak yang mereka dapatkan saat mengalami permasalahan hukum, melalui penyuluhan hukum ini diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan masyarakat saat memiliki permasalahan hukum, sehingga terciptanya rasa keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat”, tegasnya.

Edi Cahyono membenarkan adanya pertemuan hari ini dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Barito Terbit di Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bunrok, kepada awak media Ekspostborneonews. saat di konfirmas melalui whatsapp seluler, sore jum'at (28/01/2022).

Pewarta : Assjian.
Sumber : Edi Cahyono, S.H., M.H.

Posting Komentar

0 Komentar