Ticker

6/recent/ticker-posts

Polda Kalteng Gelar Pelatihan Gadik Berkualitas

ekspostborneonews.online /// SPN - Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi, Ssos, S.I.K.,membuka pelatihan kemampuan tenaga pendidik (Gadik) di SPN setempat Desa Bukit Rawi Kec. Kahayan Tengah Kab. Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (20/01/2022) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pelatihan yang dikhususkan kepada tenaga pendidik pembentukan Bintara Polri tersebut, bertujuan untuk mempersiapkan gadik pada pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang akan dilaksanakan di SPN Polda Kalteng bulan depan.

Dalam amanatnya, Ka SPN Polda Kalteng menjelaskan, seorang pendidik harus memiliki kompetensi yang berkaitan dengan mendidik, mengajar dan melatih. 

"Dalam profesi pendidikan kita mengenal istilah kompetensi. Kompetensi itulah yang digunakan untuk menilai apakah seorang pendidik berkualitas atau tidak," jelas Eka Djunaedi.

Ada empat kompetensi yang harus dimiliki pendidik, yang pertama kompetensi paedagogik, kedua kompetensi kepribadian, yang ketiga kompetensi sosial, dan yang keempat kompetensi profesional.

"Kegiatan ini hendaknya diikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dengan baik," pungkasnya.

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber. : Cvery Boy/sam

Posting Komentar

0 Komentar