Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI Garda Terdepan Jaga Keamanan Negara Diberbagai Sektor Pembangunan

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya, Personel Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan Apel Gelar Personel dan Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng Tahun 2022 meliputi Penanganan Karhutla, Banjir, Food Estate, Kejahatan Lingkungan Hidup dan Covid - 19 di Halaman Kantor Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 7 Kota Palangkaraya, Selasa (18/01/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Para PJU Polda Kalteng, Kapolresta Palangka Raya, Kasiops Kasrem 102/Pjg, Paur Lat Dim 1016 Plk, Kasatpol PP Prov. Kalteng, Kadiskes Prov. Kalteng, Ka BPBD Prov. Kalteng dan Peserta apel gabungan yang terdiri dari 1 SSR personel Kodim 1016/Plk, 1 SST Personel Yonif R 631/Atg, 1 SSK Personel Polda Kalteng, 1 SSR Satpol PP, 1 SSR BPBD Prov. Kalteng, 2 Personel Perwakilan ERP (Emergency Respon Palangka Raya), Dan 1 SST Personel gabungan operator beserta sarana dan prasarananya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., dalam Amanat nya mengatakan Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini serentak dilaksanakan di jajaran TNI POLRI Kalimantan Tengah adalah untuk mengecek kesiapan, dimana di kalimantan tengah ini banyak potensi untuk terjadi bencana alam.
 
Maka dari itu Kita harus bisa mengecek ketrampilan anggota yang mengawaki peralatan-peralatan yang tersedia, dan di harapkan juga di adakan simulasi simulasi untuk kemungkinan bencana apa yang akan terjadi. Imbuh Kapolda.

Sementara itu Perwira Urusan Latihan dan Operasional Kodim 1016/Plk Kapten Inf Hari Utomo mengatakan, "Dengan dilaksanakan nya apel gelar pada hari ini, kita sebagai aparatur negara harus selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana diwilayah, maka dari itu saya minta rekan-rekan semua bisa berkreasi dan berkarya di lingkungannya masing masing.

Saat ini tugas yg menonjol ada pada Babinsa dan Babinkhamtibmas, kalian lah yang berhubungan langsung dengan masyarakat, tuhan menciptakan alam itu semua ada gunanya, tinggal kita yang merawat dan memanfaatkannya, jangan sampai alam marah kepada kita, Ujar Paur Lat.

Lanjut, Lima hal yang menjadi prioritas kedepan sebagai aparat TNI Polri akan bersinergi bersama unsur terkait lainnya, serta memaksimalkan peran anggota dilapangan dalam ikut serta pencegahan terhadap setiap potensi yang terjadi di wilayah binaan, tutup Paur Lat Kapten Hari Utomo.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dilanjut dengan pengecekan kesiapan pasukan dan Alutsista yang dimiliki oleh tiap tiap satuan oleh Kapolda Kalteng bersama Unsur TNI Korem 102 Panju Panjung. 

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber   : Pendim1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar