Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksinasi Covid-19 Serentak Untuk Usia 6-11 Tahun

Palangkanews.co.id /// Buntok, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tiga Buntok. Antusias persiapan merupakan tempat sentral, untuk palaksanaan suntik vaksinasi covid 19 masal khususnya. Anak-anak didik  kami dari Kelas 1 sampai kelas 6 SD Negeri Buntok.
Di Bumi yang berjuluk 'Dahani Dahanai Tuntung Tulus' ini.

Miaty Tandar, S. Pd. Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tiga Buntok.
Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).

" Adapun sekolah kami merupakan tempat sentral untuk pelaksaan suntik vaksinasi covid 19, yang pertama untuk Anak-anak siswa-siswi umur 6 sampai 11 Tahun, "ucapnya

Dari beberapa sekolah yang tergabung di Gugus ini di antaranya adalah.
SD Negeri Satu Buntok, SD Negeri  Sembilan Buntok, SD Negeri  Sepuluh Buntok, dan SD Negeri Tiga Buntok, tempat saya sendiri," kata Miaty Tandar, S.Pd, kepada wartawan Palangkanws saat di wawancara di Kantor Ruang Kerjanya. Selasa Tanggal (11/01/2022) di Buntok.

Ia menambahkan, Adapun jumlah siswa seluruh sekolah, yang tergabung di SDN Tiga Buntok ini, diperkirakan sekitar 750 orang siswa, namun data yang sudah lengkap sudah dikirim ke Dinas Pendidikan, kemudian diteruskan ke Dinas Kesehatan setempat.

Adapun siswa-siswi yang mengikuti suntik vaksinasi covid 19 dengan obat Inovac dosis I tahap awal, 
besok hari rabu tanggal 12 Januari 2022, yang sudah terjadwal dikirim ke Dinas Kesehatan, sesuai sip masing-masing,"ucapnya.
Lanjutnya dia," SD Negeri tiga buntok kami kena yang pertama, dilaksanakan mulai jam 7:30 s/d 9:30 Wib.
Kemudian dilanjutkan sampai sore hari.

Disini kami sudah mempersiapkan segala sesuatu, kerjasama dengan pihak dinas kesehatan, ini didepan sekolah sudah terpasang tenda, tersedia kursi, kami dari pihak sekolah juga  sudah mempersiapkan ruangan, kursi meja, tempat personil kegiatan besok, dan kami sudah memberitahukan kegiatan ini keseluruh sekolah yang ada terganbung disini ada 4 sekolah.

Kami juga menghimbau kepada orang tua siswa siswi, melewati wa group, perkelas masing-masing, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SDN Buntok.

Seandainya ada orang tua, anaknya belum siap di vaksin, atau sakit, atau penyakit bawaan, kami sudah kirimkan surat pemberitahuan dan diteruskan dari dinas pendidikan juga dinas kesehatan.

orang tua murid wajib membuat surat pernyataan, apapun alasannya ditanda tangani diatas matrai sepuluh ribu. Kalau dia sakit, maka minta surat dari Dokter yang bersengkutan

Karena wabah covid ini membuat semua perekonumian, dan pembelajaran di seluruh dunia pendidikan, di berbagai sektor menjadi vakum, dan terjadinya sistem metode pembelajaran yang sifatnya berubah – ubah. Sehingga, perihal tersebut berdampak pada menurunnya kualitas mutu pendidikan dari tingkat terbawah hingga atas,
"Pungkasnya.

Pewarta : Assjian Plknws.
Sumber : Miaty Tandar, S.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar