Ticker

6/recent/ticker-posts

Apel : Edukasi Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi Ini Peran Rumkit Bhayangkara


ekspostborneonews.onlinen /// Rumkit Bhayangkara Palangka Raya – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk. III Palangka Raya menggelar sharing session Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi (Mental Health kepada seluruh personel usai pelaksanaan apel pagi bertempat di halaman Paviliun Presisi RS. Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03, Kota Palangka Raya, Rabu (2/2/2022) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) Subbagbinfung Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya tersebut disampaikan oleh narasumber internal, yakni dr. Nita Martha.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Kepala Urusan Pendidikan dan Penelitian (Kaur Diklit) Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Penda Rusmawati, S.Sos., menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi serta mengajak seluruh personel untuk menyadari bahwa menjaga kesehatan mental tidak kalah pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental setiap individu, bukan hanya rasa takut tapi juga efek psikologis lain yang juga kalo tidak segera diatasi dapat menimbulkan dampak serius,” kata Rusma

Sementara itu, Penda Rusmawati, S.Sos., juga menambahkan dalam sharing session ini diharapkan dapat membantu penyebaran informasi positif tentang pentingnya kesehatan mental semasa pandemi, selain tentunya didukung dengan kebutuhan nutrisi yang sehat dan seimbang.

Pewarta.  : Manghadiboy
Sumber   : rumkit/sam

Posting Komentar

0 Komentar