Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil Sepang Ikuti Video Conference Tanggap Siaga Bencana Bersama Kapolda Kalteng

ekspostborneonews.online /// Kabupaten,   Gunung Mas - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Serka Helprit mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kapolda Kalteng menindak lanjuti terkait kesiapan dalam penanganan bencana banjir dan karhutla yang dilaksanakan di Posko Siaga Bencana Kecamatan Mihing Raya, Jalan Lintas Palangka Raya - Kurun, Kabupaten Gunung Mas. 

Kegiatan tersebut dihadri oleh Camat Mihing Raya, Walman Bon Raid, Ketua BPBD Liprinson, S.Pd, Kapospol Kampuri Ipda Erwin Sirait, Satpol PP Kecamatan Mihing Raya, BPBD Kecamatan Mihing Raya, dan komponen Siaga Bencana setempat. 
Babinsa Serka Helprit menerangkan, Kapolda Kalteng memerintahkan aparat TNI POLRI untuk berperan aktif dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir dan kebakaran hutan diwilayah binaan. 

"Kesiapsiagaan perangkat Teritorial dalam menanggulangi bencana alam seperti kebakaran hutan yang terjadi dibeberapa wilayah di kalimantan tengah harus semakin ditingkatkan," ucap Babinsa, Senin (7/2/22). 

Sinergitas antara instansi terkait dalam menangani banjir dan membantu evakuasi korban juga menjadi salah satu fokus yang harus ditindaklanjuti. 

Lanjutnya, "Deteksi sejak dini dengan melakukan upaya pencegahan terhadap Karhutla dengan bersinergi dengan instansi terkait, sesuai dengan arahan yang disampaikan Kapolda," tutur Serka Helprit. 

Terkait hal tersebut, Koramil jajaran Gunung Mas bersama Polres akan meningkatkan upaya pencegahan Karhutla bersama pemerintah daerah, sehingga penanganan karhutla bisa maksimal. pungkasnya. 

Pewarta.  : Wahyudi
Sumber    :   Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar