Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 1016 Palangka Raya Ikuti Vicon Penyerahan Bantuan Pendidikan Dari BUMN Bagi Putra Putri TNI

ekspostborneonews.online /// Kota PALANGKA RAYA - Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, kamis (24/2) mengikuti Vicon Bersama Menteri BUMN Erick Tohir Dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., dalam Program BUMN dengan Topik ” Dukungan Pendidikan Untuk Putra Putri Prajurit TNI Seluruh Indonesia yang Berprestasi ” bertempat di Aula Command Center Kodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani, Palangka Raya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Pasi Pers Kapten Inf M. Ayyufp, Manager PTPN 13 Kebun Kumai Bapak Yori Sinaga, Staf PTPN Bapak Yanto dan Sertu Masbudi beserta Istri. 
Dalam sambutannya Manteri BUMN Erick Tohir, menyampaikan, “BUMN merupakan perusahan milik Negara yang berkoporasi, yang keuntungannya di kembalikan kepada Negara, selain itu Dana BUMN dipakai juga untuk percepatan penuntasan kemiskinan dan Program Pro Rakyat,“ 

Lebih lanjut menteri juga menjelaskan, Program BUMN yakni dukungan pendidikan di TNI sudah jalan tahun ketiga, “ Karena peran TNI dalam membantu BUMN sangat penting, oleh karena itu BUMN mendorong program beasiswa bagi pendidikan prajurit TNI, karena BUMN punya keinginan anak TNI pun harus punya kesempatan pendidikan yang baik, saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan harus lebih meningkat lagi jumlahnya yang sekarang 1.792, tahun depan lebih banyak lagi,“ tegas Erick. 

Dikesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, ini merupakan suatu kehormatan buat kami kepada bapak Menteri BUMN, “Sengaja saya hadirkan adek adek mahasiswa dan orang tuanya, supaya Adek Adek Mahasiswa ini bangga karena mereka terpilih sebagai penerima dukungan pendidikan dari BUMN, kemudian orang tuanya mengawal, karena pendidikan merupakan prioritas,“ jelas Panglima TNI. 

Sementara itu Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Menteri BUMN yang telah memberikan perhatian lebih kepada putra putri anggota TNI, khususnya anggota Kodim 1016/Plk. 

“Saya ucapkan selamat kepada ananda Lintang Budiarti (21) Mahasiswi Universitas Jember yang merupakan anak dari Sertu Masbudi yang telah menerima Bantuan Pendidikan (Bandik). Dukungan ini di berikan atas prestasinya selama ini,” ujarnya. 

Diketahui Lintang Budiarti anak dari Sertu Masbudi memiliki berbagai ptestasi diantaranya, Harapan 1 IMATETANI 2021, Lomba LKTI Nasional Lolos Pendanaan PKM-KC DiktiRiset-Kemendikbud 2021,
Silver Medal World Youth Invention and Innovation Award 2021, Silver Medal WICE 2021, Juara 1 Lomba Esai National Scientific Day's (NASA) 2021,
Juara 1 PKM Raya V Universitas Jember bidang PKM GFK 2021. 

Dandim juga berpesan, manfaatkan Program beasiswa perguruan tinggi dari BUMN tersebut sebaik-baiknya, serta tetap berprestasi dalam menggapai cita-cita. Pukas Dandim. 

Pewarta.: Manghadiboy
Sumber  : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar