Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Musdesus, Babinsa Koramil Manuhing Dukung Program Pembangunan Desa

ekspostborneonews.online /// Kabupaten, GUNUNG MAS - Babinsa Koramil 1016-04 Manuhing Peltu Edi Irawan bersama Serda Hendro mewakili Danramil Lettu Cpl Apolo Darmawan S.H menghadiri undangan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus)  BLT DD Tahun Anggaran 2022 di Kantor Desa Gohong Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Manuhing diwakili Kasi Tapem Bapak Eliab, SE, PJ Kades Gohong Bapak Markoko beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa Kecamatan Manuhing dan Masyarakat Desa Gohong berjumlah 45 orang. Jumat (25/2). 

Di sela-sela kegiatan Babinsa Peltu Edi Irawan menyampaikan, “Kami Aparat Teritorial akan selalu mendukung program yang dilaksanakan pemerintah desa, sebagai bentuk kepedulian terhadap tugas dan tanggung jawab bagi kepentingan warga masyarakat di desa gohong ini," Ujarnya menjelaskan. 
Lanjut Babinsa mengatakan, Perlu diketahui ada beberapa poin penting yang menjadi pedoman bersama diantaranya, penanganan yang bersumber dana desa, terkait bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang harus mendapatkan, kata Peltu Edi Irawan. 

Adapun yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa itu harus memenuhi persyaratan di antaranya, Warga miskin, Tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan bantuan sosial lainnya, Hilang pekerjaan karena Covid 19, Mempunyai anggota keluarga rentan sakit dan Tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Pra Kerja. 

“Kami adalah mitra di pemerintah desa, maka dari itu peran kami selaku Babinsa adalah membantu pemerintah desa dalam mensukseskan program yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah”, ucap Peltu Edi Irawan. 

Kami berharap apa yang telah di rencanakan dan di tuangkan dalam Musdessus dapat membantu perekonomian masyarakat serta meningkatkan kemajuan pembangunan desa. Tutup Babinsa. 

Pewarta : Rahmadi
Sumber  : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar