Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Pembentukan Poktan, Babinsa Koramil Bukit Batu Sampaikan Pesan Ini

ekspostborneonews.online // Kalteng  Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Serka Agus Sunarto mewakili Danramil menghadiri rapat pembentukan kelompok tani warga Kelurahan Marang yang bekerja sama dengan Ormas Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK), yang dilaksanakan di Balai Kantor Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya sabtu kemaren. 

Selain anggota kelompok tani dan Babinsa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Kel. Marang, Ketua Umum Gerdayak beserta pengurus, Perwakilan masyarakat Marang 3 orang dan beberapa elemen masyarakat lainnya. 

Babinsa Serka Agus Sunarto saat di konfirmasi Penerangan Kodim pada hari Minggu 06 Februari 2022 mengatakan, pembentukan kelompok tani mempunyai fungsi sebagai wadah proses pembelajaran, wahana kerja sama, penyedia sarana/prasarana produksi, pengolahan, pemasaran dan penunjang lainnya yang sangat membantu para petani. 
"Dalam rapat kali ini telah disepakati bersama nama Poktan GERDAYAK MARANG BERKAH, dengan Dewan Penasehat yaitu Ketum Gerdayak Bapak Drs. Yasen Binti, yang berlokasi di jalan cilik riwut km 21 belakang lapangan tembak Brimob," Ucap Babinsa Serka Agus Sunarto. 

Sebelum rapat diakhiri, selaku Babinsa setempat Serka Agus Sunarto menyampaikan, agar kelompok tani yang dibentuk ini betul - betul dapat berperan sebagaimana mestinya, demi meningkatkan kesejahteraan para petani, tutupnya. 

Pewarta. : Rahmadi
Sumber  :  Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar