Ticker

6/recent/ticker-posts

Hj Rasifahani Terima Kunjungan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya

ekspostborneonews online /// Provinsi Kalteng Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid)  Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Hj. Rasifahani menerima kunjungan dari Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya. Perwakilan dari Diskan Kota Palangka Raya ini diterima di ruang Kabid. PSDKP pada Senin (21/2/2022) pagi.

Kabid. Sarana dan Prasarana Diskan Kota Palangka Raya Endang Prihatin sebagai perwakilan rombongan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Kota Palangka Raya sekaligus penyerahan usulan nama-nama anggota POKMASWAS yang berada di wilayah Kota Palangka Raya untuk dibuatkan kartu anggotanya. 

“Pada kesempatan ini kami dari Diskan Kota Palangka Raya menyerahkan nama-nama yang akan diusulkan untuk dibuatkan kartu anggota POKMASWAS sesuai dengan data yang telah kami terima dari masing-masing POKMASWAS yang telah diverifikasi, untuk itu kami kembali meminta petunjuk kepada bidang terkait di Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng ini tentang pelaksanaan kegiatan pembentukan dan pembinaan POKMASWAS (Kelompok Masyarakat Pengawas) di wilayah Kota Palangka Raya, karena saat ini sudah ada beberapa POKMASWAS yang telah diverifikasi,” ungkap Endang Prihatin.

Selanjutnya usulan nama-nama tersebut nantinya akan disampaikan ke Direktorat POA Ditjen PSDKP untuk diterbitkan kartu keanggotaan POKMASWAS.

Di kesempatan lain, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah berpesan, “Dengan adanya kartu keanggotaan POKMASWAS ini diharapkan peran serta dan keaktifan POKMASWAS dalam menjaga potensi perairan umum bisa menjadi lebih aktif.” 

Pewarta : manghadiboy
Sumber  : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Posting Komentar

0 Komentar