Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Barito Selatan Kunjungi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan


Ekspostborneonews.online/// Barito Selatan-Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Barsel itu nampak bersemangat, dan tak ingin ketinggalan melihat langsung hamparan hijau dan luasnya kebun serta kolam ikan ketahanan pangan yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat bersama Polsek dan Koramil. 

Iapun turun langsung untuk memetik tanaman seperti cabai dan sayur-sayuran serta memberi makan ikan di kolam. 


Dalam kunjungan kerjanya di Polsek Dusun Utara (Dusut), dimanfaatkan Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. untuk meninjau Kampung Tangguh dan kebun ketahanan pangan yang ada di Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Kamis (03/02/2022) siang. 

Kapolres Barsel Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. Mengatakan," Kita tidak pernah berharap wabah pandemi Covid-19 ini kembali melonjak, namun apabila hal itu kembali terjadi, inilah wujud kesiapan kita dalam menghadapinya, dengan adanya kampung tangguh ini," katanya.


Tak hanya itu, sebagai wujud perhatian dan dukungan Polres Barsel terhadap ketahanan pangan, Kapolres Barsel juga memberikan peralatan kebun seperti cangkul dan alat semprot solo serta pakan ikan kepada Haji Tiak selaku ketua kelompok tani di Kelurahan Pendang tersebut.

(Tim/Red/Ajn/Ekpbnws).

Posting Komentar

0 Komentar