Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil Bukit Batu Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN 1 Kanarakan

ekspostborneonews..online /// Kota PALANGKA RAYA - Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Serka Mahmud Riad mendampingi Program Vaksinasi Khusus pelajar yang dilaksanakan di SDN 1 Kelurahan Kanarakan Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. 

Penyuntikan vaksin yang dilaksanakan oleh petugas Kesehatan UPT Puskesmas Tangkiling kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun ini dengan jenis Vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta Pfizer untuk dosis 3 atau booster, dengan jumlah sasaran peserta vaksin sebanyak 150 anak

Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin 

Serka Mahmud Riad mengatakan “Penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang anak-anak tidak hanya orang dewasa saja, dan hari ini yang bisa mengikuti vaksinasi untuk dosis pertama 4 orang, dosis kedua 27 orang dan dosis ketiga atau booster 22 orang dengan total 53 orang dari target 150 siswa," ucapnya. 

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar kebal dari virus Covid-19. Senin (21/2). 

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan diri kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar anak-anak merasa nyaman dengan kehadiran TNI. 

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Babinsa. 

”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tambahnya. 

Pewarta.  :  Rahmad
Sumber    :  Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar