Ticker

6/recent/ticker-posts

Nasib Seorang Bocah Tewas, Ditangan Ibu Kandung


ekspostborneonews.online /// Kabupaten, Warga Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, khususnya Warga di jalan Kyai Carma Guna RT.01 dibuat geger oleh seorang ibu yang dikabarkan membunuh anak kandungnya. Sabtu 12 Februari 2022.

Menurut sumber yang dihimpun wartawan dilapangan melalui Ketua RT.01 Amir Hadi mengatakan bahwa kejadian bermula saat Rahmah (28) melakukan pembongkaran kandang kuburan dengan menggunakan parang (pisau) dan linggis.

“Karena takut kita tidak berani menghampiri Aulia Rahmah, kemudian kita ke Polsek membuat laporan, setelah itu lalu ada kejadian seperti ini,” tutur Amir.

Diceritakannya kemungkinan setelah dari kuburan itu Ibu Korban melakukan pembunuhan terhadap anaknya setelah itu ia mau membuang anaknya ke sungai Barito.
“Namun perbuatan ibu korban tersebut dilihat orang warga, sehingga ketahuan warga adanya pembunuhan terhadap anaknya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh seorang warga RT.01 Orgata mengatakan bahwa ia hanya melihat kain yang ditimbul di sungai setelah anak korban dilempar ke sungai.

Kapolsek Lahei AKP Johari memebenarkan kejadian tersebut sekitar pukul 09.30 WIB yang mana menurut keterangan saksi-saksi dan keluarga yang dikumpulkan bahwa pelaku memiliki riwayat kelainan jiwa.

Dikatakan Kapolsek untuk keterangan lebih lanjut sudah kita koordinasikan dengan pihak dokter setempat. Memang yang bersangkutan ada riwayat gangguan jiwa semenjak tahun 2019.

“Untuk kejadian terjadi dirumah bersangkutan dan korbannya adalah anak kandung buah hatinya sendiri, umurnya lebih kurang 3 tahun,” terang Kapolsek.
Setelah pelaku di amankan yang dibantu anggota Koramil 1013-06 dan barang bukti sebilah mandau atau parang dan barang bukti lainnya serta amankan tempat kejadian perkara kejadian ini masih kita dalami lenbih lanjut

“Sementara pelaku langsung kita bawa ke RSUD Muara Teweh untuk dilakukan observasi lebih lanjut berdasarkan riwayat yang kita dapat dengan dan rujukan juga dari Puskemas setempat dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian,” Tutup Kapolsek.

Sementara informasi untuk korban akan dikebumikan di pemakaman kelurga korban tepatnya dibelakang rumah pelaku dan korban sendiri. 

Pewarta : Red
Sumber. : Polsek Lahei/*/rls/ang/red

 


Posting Komentar

0 Komentar