Ticker

6/recent/ticker-posts

Pabung: Kerukunan Umat Beragama Modal Utama Pembangunan di Wilayah Gunung Mas


ekspostborneonews.online ///Gunung Mas - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Pabung Kab. Gumas Mayor Inf Idham Khalid menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksanakan di kantor Kesbangpol Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas rabu kemaren. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Gumas yang diwakili Kaban Kesbangpol, Perwakilan Kajari, Kapolres diwakili Kasat Intel, Ketua FKUB, Para Kabid jajaran Kesbangpol Pemda Gunung Mas, dan Para tokoh Agama. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim melalui Pabung Mayor Inf Idham Khalid mengatakan, “Kerukunan berarti sepakat dalam perbedaan yang ada dan menjadikan sebagai tolak ukur untuk membina kehidupan sosial yang saling pengertian serta menerima dengan ketulusan hati yang penuh ke ikhlasan," saat dikonfirmasi Penerangan Kodim, 3 Februari 2022.
Lanjut Pabung, Kerukunan umat beragama merupakan modal utama pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Gunung Mas yang merupakan rumah kita bersama dalam membangun toleransi antar umat beragama. 

Dalam kesempatan itu Mayor Inf Idham Khalid menuturkan, hasil kesimpulan dari rapat tersebut adalah melaksanakan sosialisasi SKB 3 Mentri tentang pendirian rumah ibadah sekaligus mengajak masyarakat dan umat untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran secara skala prioritas dan daerah di wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

Selain itu Pabung mengatakan, untuk tetap mempertahankan kehidupan yang harmonis antar umat beragama, dia mengajak para tokoh pemuka agama setempat untuk bersinergi membangun kehidupan yang harmonis dan damai di wilayah Gunung Mas. 

"Dari hasil rapat tersebut nanti juga akan direncanakan kegiatan Study Banding ke FKUB Kabupaten Kapuas," pukas Pabung. 

Pewarta. : Wahyudi
Sumber   : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar