Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemprov. Kalteng Tentukan Titik Nol Kawasan Budidaya Tambak Udang Vaname/Perkebunan Udang di Kabupaten Sukamara




ekspostborneonews.online/// Provkalteng  Palangka Raya –   Percepatan pembangunan kawasan tambak udang vaname/ perkebunan udang Kalteng merupakan gagasan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng di tengah pandemi Covid-19. Terrobosan-terobosan dalam membangkitkan perekonomian daerah yang berbasis lingkungan sangat diharapkan, salah satunya adalah kegiatan pengembangan kawasan tambak udang di Kabupaten Sukamara, yang akan dilakukan pembangunan secara bertahap mengingat anggaran pada masa pandemi Covid-19.

Langkah awal pembangunan 1 klaster tambak dan infrastruktur pendukung lainnya dimulai dengan titik 0 (nol) kawasan budidaya tambak udang vaname estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Rabu (16/2/2022). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Arahan Gubernur pada apel besar pada Senin (3/1/2022) lalu dan koordinasi koordinasi pengembangan kawasan tambak udang vaname estate  pada Selasa (8/2/2022) .
Turut hadir dalam kegiatan ini tim s hrimp estate Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng bersama tim Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Tim Dinas PUPR Prov. Kalteng, Tim Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Perwakilan PDAM Kabupaten Sukamara, Kepala Desa Sungai Raja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raja beserta pihak konsultan.  

Dalam kesempatan lain, Kadislutkan Darliansjah menuturkan , “Semoga dengan telah terlaksananya titik nol pada kawasan budidaya tambak udang vaname di Desa Sungai Raja, tahap pembangunan tambak udang vaname ini akan segera terlaksana untuk mewujudkan KALTENG BERKAH. ” Katanya.

Pewarta.  : Rahmadi
Sumber    : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah
Keolahragaan se-Kalimantan Tengah

 

Posting Komentar

0 Komentar