Ticker

6/recent/ticker-posts

Penandatangan MoU Kejari Dengan 5 Kepala Desa Barito Timur

ekspostborneonews.online /// Kabupaten, Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah sepakat bersama menanda tangani permasalahan hukum di wilayah Barito Timur, dengan tujuan agar kepala desa dapat memahami tentang hukum dalam menjalankan roda roda pemerintahan desa dan dapat menjalankan tugas pokok kepada desa bersama pemdes dalam penggunaan dana desa yang berasal dari APBN.

MoU ini juga memberikan pemahaman dan edukasi para kepala Desa tentang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Berikut penjelasannya !

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) Antara Kejaksaan Negeri Barito Timur dengan Para Kepala Desa se-Kecamatan Benua Lima Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Bahwa pada Hari Kamis tanggal 17 Februari 2022, Jam 13.00 WIB, Kejaksaan Negeri Barito Timur mengadakan Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kecamatan Benua Lima  dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Benua Lima tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Daniel Panannangan, S.H.,M.H., Kepala Seksi Perdata dan Tata Janang Mula Andri Ronu,S.H, Camat Benua Lima Plt Camat Benua Lima, Simon Stevins Oktavianus, Kepala Dinas BPMDesSos Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM dan para Kepala Desa Kecamatan Benua Lima.

Bahwa Penandatanganan MoU yang dilaksanakan tersebut menyepakati bersama pengoptimalan pelaksanaan tugas dan fungsi PARA PIHAK dalam bidang perdata dan tata usaha negara, meningkatkan efektivitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Bahwa ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
Bahwa penandatangan Mou tersebut dilakukan oleh 5 (lima) Kepala Desa se-Kecamatan Benua Lima, yaitu :

Kepala Desa Bagok
Kepala Desa Tewah Pupuh
Kepala Desa Gudang Seng
Kepala Desa Kandris 
Kepala Desa Bamban.

Bahwa Penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada hari ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5K dan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Tamiang Layang, 17 Februari 2022
KEPALA SEKSI INTELIJEN KEJAKSAAN NEGERI BARITO TIMUR.

Pewarta. : Elsa Kabiro Bartim

Posting Komentar

0 Komentar