Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Haulan Alm Abah Guru Besar KH M Zaini Bin Abdul Gani Ke 17 Tahun, Buntok

Ekspostborneonews.online///Kabupaten, Buntok - Kami sebagai tuan rumah atas nama keluarga besar mengadakan haulan Alm Abah Guru Besar KH M Zaini bin Abdul Gani, Martapura Kalimantan Selatan (Kal-Sel), yang ke 17 tahun, di rumah pribadi kami, Buntok Kabupaten Barito Selatan (Kab-Bar-Sel) Kalimantan Tengah (Kal-Teng), minggu malam Senin, dari jam 18.30 wit sampai selesai (06/02/2022).

Acara dilaksanakan oleh keluarga besar Assjian dan Nuraini, dengan cara bergotong royong, sehingga terlaksananya acara tersebut berjalan lancar, dengan Rahmat dan Hidayah Allah S.W.T, serta Syafaat Nabi Besar Muhammad S.A.W, bisa terlaksananya acara haulan Alm Abah Guru Besar. KH M Zaini bin Abdul Gani, Martapura Kal-Sel.
Kenapa kita selalu mengingatkan haulan Alm Abah Guru besar KH M.Zaini bin Abdul Gani.??

Sebenarnya mengingat jasa dan perjungan beliau dari menuntut ilmu sampai mengajarkan ilmu apa yang beliau dapat baik secara zahir maupun bathin, semua itu beliau ajarkan kepada siapa saja yang ingin belajar dengan beliau, dan beliau pun siap untuk menyampaikan ilmu yang di amanahkan atas diri pribadi beliau, alhamdulillah sangat beruntunglah bagi orang-orang yang sempat menuntut ilmu dari beliau demi keselamtan dunia dan akhirat.

Karena alm abah guru sekumpol orang nomor 1 di Kalimantan Selatan, guru besar yang mengajarkan tentang ilmu-ilmu baik amalan dunia maupun amalan untuk bekal berpulang karahmatullah, harapan bertemu dan berkumpol bersama para nabi dan rasul-rasul allah dan para wali- wali allah di alam rahmatnya allah s.w.t yakni surga.

Bagaimana kita bisa bertemu para wali allah dan rasulnya, kalau kita tidak menuntut ilmunya, untuk mengenal allah yang kita sembah. Kalau bukan dari para ulama dan wali-wali allah juga tempat kita menimba ilmunya.

Bagaimana kita bisa mengenal seseorang itu wali allah, Hanya dengan ilmu allah jualah yang mengetahui hal itu, dengan perantara para guru yang membidangi ilmunya allah atas kehendaknya jualah seseorang itu di berikannya hidayah dan wahyu.

Acara tersebut di bacakan oleh Ustadz H.Muhammad Iqbal Jauhari, S.Pd.I. Dengan dimulainya tawasul dan maulidan nabi muhammad s.a.w sekaligus membacakan manaqib para aulia allah termasuk manaqib alm abah guru sekumpol, sekaligus membacakan tahlilan dan do'a haulnya wabil khusus alfatehah.

Nur Aini, S.Pd.I.
Sebagai tuan rumah mengucapkan,
" Kami atas nama keluarga besar berterimakasih kepada para jama'ah yang hadir, dan yang kami muliyakan Ustadz H.M. Iqbal, S.Pd.I khususnya, dan Kami juga meminta rela dan redho kepada anak dan keluarga alm abah guru sekumpol, atas terlaksananya acara tersebut.

Alhamdulillah berjalan lancar, semoga saja kita semua di ampuni segala dosa dan kesalahan hilap baik sengaja ataupun tidak sengaja, semoga di akhirat nanti kita bisa berkumpol di surganya allah s.w.t. Amiin, akhir qalam wassalam tutupnya.

Pewarta : Assjian.
Sumber : Nur Aini, S.Pd.I.

Posting Komentar

0 Komentar