Ticker

6/recent/ticker-posts

Rukun Islam 5 Perkara, dan Rukun Iman 6 Perkara, Simak.Maknanya

ekspostborneonews.online /// Kabupaten, Buntok-Semua itu terjadi, bermula dari peristiwa Isra dan Mi'raj, Nabi Besar Muhammad Rasulullah S.A.W. Pada Bulan Rajab di malam hari. Maka terjadilah peristiwa yang sangat menggembirakan hati seluruh makluk baik dimuka bumi maupun di alam malaikat.

Sehingga Arsy pun berguncang dengan dahsyatnya menyambut kedatangan rasul pilihannya naik di arsy hingga sampai ke hadiratnya, dengan kehendak allah zat yang maha suci, dan maha besar atas segala sesuatu ciptaannya.

Maha Suci Allah yang telah memperjalankan Hambanya dimalam hari dari Masjidil Haram Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina.

Rasulullah S.A.W, dinaikkan kelangit pertama hingga sampai ke hadirat zat allah s.w.t, dalam rahasianya  kepada rasul kekasihnya nabi akhir jaman penutup sekalian para nabi dan rasul utusannya,  menerima perintah dari zat yang maha pencipata alam semesta. Untuk menyampaikan kepada umat manusia di muka bumi, bahwa Rukun Islam itu ada 5 perkara, dan Rukun Iman ada 6 perkara.

Rukun Islam yang wajib bagi semua umat Islam yang ada didunia ini untuk mengamalkannya, dan juga
Rukun Iman 6 perkara itu wajib mengimaninya.
Itulah sebabnya umat Islam di seluruh penjuru dunia dengan keimanan satu Kiblat, yaitu Baitullah/ Ka'bah, dan satu Tuhan, yang disebut dengan asmanya allah, yang di imani oleh umat islam karena ini rahasia hati, sehingga umat islam sangat antusiasnya ingin melaksanakan ibadah haji menunaikan rukun islam yang kelima.

karena ini adalah menyangkut keimanan atau kepercayaan yang diyakini dalam hati, karena Baitullah itu tempat bertawaf dan kiblat bagi seluruh umat islam pada umumnya.

Daftar Tunggu 
keberangkatan Calon Jama'ah Haji Provinsi Kalimantan Tengah, 
Pendaftaran Bulan Mei-Okt-Tahun 2011, calon jama'ah yang tertunda beberapa tahun lalu, ada 38.931 orang, khususnya untuk Kabupaten Barito Selatan, ada 2.902 orang, sedangkan Kouta Keberangkatan Haji  Provinsi, untuk tahun 2022.

Nomor Porsi keberangkatan Haji terakhir Provinsi, 18000 24.703.
Estimasi Kouta keberangkatan Provinsi 1.612 orang siap berangkat.
Kabupaten Barito Selatan ada 131 orang siap berangkat, dan usia yang terdaftar siap berangkat dari usia 25- 60 tahun ke atas.

Kepala Kantor Kementrian Agama  Kabupaten Barito Selatan Buntok. H. Arbaja, S.Ag.,M.A.P. Melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Syuriansah, S.Pd. I. mengatakan kepada awak Media, Senin (07/02/2022) pagi.

" Terkait Setoran di Rekening tabungan Jama'ah Haji dari Bank BRI BNI dan Bank lainnya, bisa saja di pindah ke Rekening Bank Syariah, sesuai dengan nomor porsi saat penyetoran tabungan calon jama'ah haji, dan nomor porsinya tidak pernah berubah,

Kecuali yang bersangkutan mengundurkan diri maka bisa terjadi pergeseran nomor porsinya.
Kalau ada yang meninggal dunia, maka bisa di ganti oleh ahli warisnya sesuai kesepakatan melalui musawarah keluarganya, nomor porsinya tetap sesuai nama calon tersebut," tuturnya.

Syuriansah menambahkan,   menyangkut usia calon jama'ah haji itu tergantung yang bersangkutan saja, 
" kami selaku pegawai di  kantor kemenag ini sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, kita sudah mempersiapkan 100 persen untuk keberangkatan calon jama"ah haji, hanya saja kita sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi saja,
" ucap Syuriansah.

Kepala Kemenag H Arbaja, melalui Kasi penyelenggara Haji dan Umrah, Syuriansah
Mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat calon jama'ah haji
agar tidak mudah menerima berita-berita hoax oleh sebab itu,
" Saya berharap agar bisa datang langsung ke Kantor kita berkoordinasi supaya tahu kepastiannya,
" demikian tutup Syuriansah.

Pewarta : Assjian.
Sumber : Syuriansah, S.Pd.I

Posting Komentar

0 Komentar