Ticker

6/recent/ticker-posts

Susur Sungai Bagi Pelajar Pesisir, Ditpolairud Polda Kalteng Tingkatkan minat Baca



ekspostborneonews.online /// Kalteng, Palingkau Lama - Di tahun ini, tepatnya pada bulan Februari 2022, Sekolah sudah memberlakukan pembelajaran secara Tatap Muka. Hal ini, didasarkan pada penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam SKB terbaru, satuan pendidikan wajib menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Dari kegiatan PTM tersebut, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah, khususnya Markas Unit (Marnit) Palingkau Lama Daerah Aliran Sungai (Das) Barito terdapat Pondok Baca Melek Huruf yang menyediakan berbagai macam jenis buku bacaan bagi pelajar, Sabtu (05/02/2022).

Dalam situasi Pandemi Covid - 19, jajaran Ditpolairud Polda Kalteng merasa terpanggil untuk menyediakan dan memfasilitasi  Pondok Baca Melek Huruf bagi pelajar. Agar anak-anak di daerah pesisir bisa sedikit terbantu untuk belajar bersama dengan teman-teman mereka secara mandiri maupun berkelompok. Imbauan 5M pun selalu diberikan kepada siapa saja yang berkunjung ke Pondok Baca agar Protokol kesehatan (Prokes) dapat diterapkan secara ketat selama mereka berada di Pondok Baca Melek Huruf.

Melihat antusias anak-anak pesisir yang luar biasa, Personel Marnit Palangkau Lama pun menyambut dengan semangat dan selalu membuka pintu selebar lebarnya bagi setiap anak maupun pelajar  yang ingin membuka wawasan dengan membaca buku yang telah tersedia di Pondok Baca Melek Huruf dengan berbagai macam jenis buku bacaan mulai dari buku pelajaran, buku dongeng, maupun buku cerita bergambar," ungkap Brigpol Yoga selaku Personel Marnit Palangkau Lama di saat menemani anak-anak yang berada di Pondok Baca.

Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H Melalui Aiptu Nia Kurniawan selaku Kepala Markas unit (Ka Marnit) Palangkau Lama mengatakan, "Bahwa Marnit Palangkau Lama dilengkapi dengan Pondok Baca Melek Huruf yang mempunyai beragam buku bacaan untuk membantu kegiatan pelajar yang ingin melakukan pembelajaran secara mandiri selama masa pandemi Covid - 19" tandasnya.

Manghadiboy /yga 

Posting Komentar

0 Komentar