Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa PLP I dan PPL II UPR, Magang Di SMAN 1 Palangka Raya

 
ekspostborneonews.online /// Provinsi Kalteng,  Palangka Raya - SMA Negeri 1 Palangka Raya menerima 45 orang mahasiswa dari FKIP Universitas Palangka Raya (UPR) yang akan melakukan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolah (PLP I) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL II). Penyerahan mahasiswa dari FKIP UPR ke pihak SMA Negeri 1 Palangka Raya diwakili oleh  Emy Artuti di aula SMANSA, Senin (21/3/2022).

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, H. Arbusin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UPR yang telah mempercayakan SMA Negeri 1 Palangka Raya sebagai tempat melakukan PLP I dan PPL II bagi para mahasiswanya. Pihak sekolah akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, disampaikan juga kepada para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PLP I agar melakukan observasi lapangan secara baik dengan memanfaatkan waktu yang telah ditetapkan oleh kampus. Begitu juga untuk mahasiswa yang melaksanakan PPL II agar melakukan inovasi pembelajaran untuk menjadi guru yang profesional.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Palangka Raya yang telah mempercayakan SMA Negeri 1 Palangka Raya sebagai tempat kegiatan PLP I dan PPL II bagi mahasiswa UPR. Ini merupakan sebuah amanah dan kami siap menjalankan tugas ini sebaik-baiknya. Selanjutnya untuk para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PLP dan PPL, saya berharap agar mampu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Dengan demikian agar tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan pihak kampus dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Arbusin.

Arbusin dalam sambutannya juga berharap agar para mahasiswa yang melakukan PLP I dan PPL II tetap melakukan komunikasi dan koordinasi secara baik dengan pihak manajemen sekolah. Hal ini sangat penting dilakukan agar semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa selama di SMA Negeri 1 Palangka Raya dapat berlangsung secara baik. Mahasiswa juga wajib mematuhi dan menjalankan prokes selama di lingkungan sekolah.

Dalam sambutannya saat penyerahan mahasiswa PLP I dan PPL II, Emy Artuti yang ditunjuk mengantar mahasiswa UPR menyampaikan bahwa mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PLP I berjumlah 37 orang dan PPL II berjumlah 8 orang. Mahasiswa yang melaksanakan PLP I bertugas melakukan observasi dan pengenalan lingkungan sekolah, seperti membuat laporan tentang kegiatan pembelajaran (PBM), ekstrakurikuler, administrasi sekolah dan struktur organisasi sekolah. Sedangkan untuk mahasiswa yang melaksanakan PPL II bertugas melakukan praktik mengajar di kelas.

Untuk semua kegiatan mahasiswa PLP I dan PPL II, Emy berharap agar pihak sekolah bersedia memberikan bimbingan dan arahan yang terbaik agar para mahasiswa tersebut mampu memperoleh informasi dan pengalaman yang maksimal. Kemudian disampaikan juga agar pihak sekolah jangan segan-segan memberikan teguran atau peringatan kepada mahasiswa yang lalai dalam menjalankan tugasnya selama di SMA Negeri 1 Palangka Raya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 1 Palangka Raya yang telah bersedia menerima mahasiswa kami melakukan kegiatan PLP I dan PPL II. Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PLP I berjumlah 37 orang dan PPL II berjumlah 8 orang. Kami berharap pihak sekolah berkenan memberikan informasi dan bimbingan kepada mereka agar mampu melaksanakan tugas dari kampus dengan sebaik-baiknya,” kata Emy.

Di akhir sambutannya, dosen Matematika ini berharap agar para mahasiswa mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada di lapangan. Ia meminta para mahasiswa wajib mentaati segala tata tertib dan patuh terhadap bimbingan dari pihak sekolah. Dengan demikian diharapkan para mahasiswa ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. 

Pewarta  : Rahmadi MB
Sumber.  : Humas SMANSA-Anw 

Posting Komentar

0 Komentar