Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemprov Kalteng Gelar : Peringatan Isra Miraj Bersama Abuya H. Arrazy Hasyim, Lc.,

ekspostborneonews.online/// Provinsi Kalteng  Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memahami dengan Panitia Hari Besar Islam Prov. Kalteng dan Badan Pengelola Masjid Raya Darusallam menggelar acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M, bertempat di Ruang Utama Masjid Raya Darusallam Lantai II Palangka Raya, Rabu (2/3/2022) malam. Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Ruang Utama Masjid Raya Darusallam merupakan acara puncak Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di mana rangkaian awal Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid AL-AMANAH yang dihadiri oleh seluruh ASN muslim Pemprov. Kalteng.

Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun saat membacakan tertulis sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menambahkan perjalanan Isra dan Miraj merupakan bantuan perjalanan yang penuh berkah, yang menunjukkan Maha Kuasanya Allah SWT, dimana seorang hamba, Nabi Muhammad SAW bersama ruh dan jasadnya mampu menempuh jarak, jutaan jutaan kilometer hanya dalam satu malam saja.
Seiring dengan itu, peringatan serta pemaknaan Isra dan Miraj bukan semata-mata untuk mengingat peristiwanya saja, namun lebih pada bagaimana kita merekam berbagai pengalaman spiritual yang dialami Nabi Muhammad SAW, dengan dua macam peristiwa, yakni perjalanan horizontal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha serta perjalanan dari Masjidil Aqsha ke vertikal Sidratul Muntaha, yang bisa dijadikan pelajaran dan hikmah bagi Umat Islam.

Lebih lanjut disampaikan, perjalanan Isra dan Miraj memiliki hikmah, dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya, serta masyarakat adil dan makmur. Sebuah hikmah yang menuntut Umat Islam untuk menjalankan hidup di dunia secara seimbang, mengendalikan diri dan berjuang untuk melakukan Amar Maruf Nahi Munkar, termasuk dalam melaksanakan tugas Pemerintahan, dan tugas-tugas kemasyarakatan.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan alim ulama serta sesepuh, yang telah memberikan pencerahan dan bimbingan kepada kami untuk melakukan banyak hal, demi kemajuan Kalimantan Tengah”, tutur Katma .
Katma juga memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang tulus, dengan harapan masyarakat Kalteng akan lebih dewasa dan lebih bijaksana dalam menyikapi perkembangan zaman dan perubahan sosial yang terjadi, sehingga akan selalu siap dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang menyesatkan, yang dapat berdampak negatif pada sosial sosial, budaya, ekonomi, dan keamanan wilayah, terlebih pada masa Pandemi COVID-19 yang melanda saat ini.

Pada peringatan Isra Miraj tahun ini Pemprov. Kalteng undangan Penceramah Abuya H. Arrazy Hasyim, Lc.,. Saat menyampaikan tausiyahnya, Abuya H. Arrazy Hasyim mengajak seluruh umat muslim untuk bersholawat.

"Mari kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad yang artinya Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabat Nabi Muhammad SAW", tutur Abuya H. Arrazy Hasyim.

Abuya mengatakan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan Perintah dari Allah SWT. Selain itu, dengan bersholawat, kecintaan terhadap seseorang kepada Rasulullah.

"Hidupkan majelis sholawat, apapun aliran antum, hidupkan majelis sholawat karena majelis sholawat sudah ada sebelum alam semesta diciptakan. Siapa yang pertama bersholawat yaitu Allah SWT", pungkasnya.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta ASN dilingkungan Pemprov. Kalteng dan Pemkot Palangka Raya, Rektor IAIN, Ketua MUI, Kepala Kemenag Kalteng dan Alim Ulama serta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Pewarta. : Wahyudi
Sumber.  : Diskominfoprovkalteng

Posting Komentar

0 Komentar