Ticker

6/recent/ticker-posts

Green School SMAN 3 Palangka Raya Kalteng

ekspostborneonews.online /// Provinsi Kalteng, Lembaga pendidikan di Kalimantan Tengah di tuntut untuk memberikan kenyamanan, ke indahan ke rindangan dan sejuk agar minat masyarakat dapat menitipkan putra-putrinya untuk menimba ilmu pendidikan, salah satu daya tarik adalah taman sekolah.


Taman sekolah di fungsikan  dalam Proses Pembelajaran mampu membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan proses pembelajaran siswanya.

Proses itu mari kita baca pengakuan kepala sekolah?

Kepala SMAN 3 Palangka Raya, Sudiro S.P.d, M.M, menuturkan , program penghijauan di sekolah kita ini di buat yang adalah sekolah hijau atau (green school) agar anak – anak nantinya menghirup oksigennya lebih baik dan selain itu pembelajaran juga bisa di lakukan di bawah pohon yang lebih indah sehingga daya serap anak terhadap materi pembelajaran dapat di terima dengan baik. Dipublikasikan Jum'at 1/4/22

” Sidiro.menambahkan Taman sekolah hijau (green school) dilaksanakan sudah dua tahun terakhir ini (2021-2022) dan sekolah SMAN 3 ini juga telah di masukkan kedalam program Adiwiyata untuk tingkat nasional, dalam hal ini tentunya kita harus berbenah agar sekolah SMAN 3, semakin lama semakin indah dan semakin tahun merupakan rebutan siswa – siswi SMP untuk masuk ke sekolah SMAN 3,” ungkap Sudiro.

” Kita juga mempersiapkan guru – guru agar guru – guru juga belajar lebih baik dan bisa dalam memberikan materi lebih menarik sehingga siswi – siswa menjadi siswa – siswi yang dapat di andalkan atau yang dapat di pertanggung jawabkan setelah lulus dari sekolah SMAN 3.” kata Sudiro.

Sekolah SMAN 3 Palangka Raya sekarang juga telah memecah rekor untuk siswa siswinya yang mau masuk SNMPTN atau penerimaan siswa dari jalur raport yang jumlahnya kami himpun 100 orang, tentunya ini merupakan prestasi besar anak – anak sekolah kita untuk melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia ada yang di UNDIP, UNLAM, namun yang paling banyak di Universitas Palangka Raya (UPR),”  demikian ungkapnya.

Pewarta. : Titin + Rahmadi MB

Posting Komentar

0 Komentar