Ticker

6/recent/ticker-posts

Partisipasi Babinsa Koramil Bukit Batu Dalam Peragaan Fire Safety Cegah Dini Kebakaran

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Kodim 1016/Plk Serma Bahtiar Rifa'i ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penyuluhan dan Peragaan Fire Safety & Penyebarluasan Informasi (Leaflet/Brosur) yang diselenggarakan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya di wilayah Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya. Rabu 6 April 2022. 

Kegiatan yang di ikuti oleh Lurah Tangkiling, Ketua & Anggota LKK, Ketua RT, Personil TSAK dan Personil MPA Kelurahan Tangkiling tersebut memberikan pengetahuan bagaimana pencegahan awal mengatasi bahaya kebakaran dengan cara menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

"Diselenggarakannya kegiatan penyuluhan ini merupakan sarana edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kesadaran dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran sejak dini," Kata Babinsa. 

"Pengetahuan ini diharapkan dapat di terapkan oleh peserta apabila terjadi kebakaran," Lanjutnya. 

Serma Bahtiar Rifa'i berharap melalui sosialisasi dan simulasi bahaya kebakaran dari Dinas Damkar dapat menambah pengetahuan peserta dalam mengatasi kebakaran ringan sebagai pencegahan awal meluasnya api. 

Dikatakan lebih lanjut, Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Pukas Serma Bahtiar.
 ( Rahmadi)

Posting Komentar

0 Komentar