Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar : PAT dengan Aplikasi AIOCBT Pada SMAN 1 Palangka Raya

ekspostborneonews online  /// Provinsi Kalteng Palangka Raya - SMA Negeri 1 Palangka Raya melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara luring, Rabu (15/6/2022). Aplikasi yang digunakan adalah All in One Moodle Computer Based Test (AIOCBT).

Kegiatan PAT berlangsung pada tanggal 8-17 Juni 2022. Waktu pelaksanaan kegiatan, dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Khusus untuk hari Jumat, akan dimulai pada pukul 06.45 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB.

Kegiatan PAT ini tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat Kota Palangka Raya masih dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, H Arbusin di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah, sejak hari Rabu (8/6/2022), siswa kelas X dan XI telah mengikuti kegiatan PAT Tahun Ajaran 2021/2022. Aplikasi yang kita gunakan adalah All in One Moodle Computer Based Test (AIOCBT). Siswa menjawab soal-soal ujian melalui media gawai atau HP Android,” kata Arbusin.

Arbusin juga menyampaikan bahwa sejak hari pertama sampai hari ini, kegiatan PAT berlangsung baik, aman dan lancar. Skenario kegiatan yang sudah dirancang panitia dapat berlangsung dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Begitu juga dengan kehadiran siswa di sekolah, mereka hadir tepat waktu dan mengerjakan soal-soal dengan baik. Mudah-mudahan kondisi ini terus dapat dipertahankan sampai akhir kegiatan PAT pada 17 Juni 2022 nanti.

“Mudah-mudahan kegiatan PAT ini dapat berlangsung dengan baik dan semua siswa dapat naik kelas semuanya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, ketua panitia PAT, Edral Gandi menyampaikan keberhasilan pelaksanaan PAT merupakan wujud nyata dari komitmen bersama warga sekolah dalam memberikan pelayanan prima dan tuntas. Pihak sekolah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung termasuk mempersiapkan proktor dan teknisi yang handal. Di samping itu juga pihak panitia sudah melalukan sosialisasi dan simulasi ke seluruh siswa. Dengan demikian, pada waktu pelaksaanan PAT tidak ada kendala yang berarti.

“Untuk kegiatan PAT luring dengan aplikasi AIOCBT, pihak panitia sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Panitia sudah menyiapkan server dan acces point sesuai dengan jumlah ruang kelas yang digunakan. Untuk tenaga proktor, kita lakukan pembekalan atau penyegaran. Para siswa yang tidak memiliki gawai yang memadai untuk mengakses aplikasi, akan kita pinjamkan tablet. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya,” katanya.

Waka kurikulum ini berharap agar para siswa betul-betul memanfaatkan waktu di rumah untuk belajar lebih giat sebagai persiapan dalam menjawab soal-soal ulangan. Selain itu diharapkan juga untuk meningkatkan jiwa juang dalam berkompetisi dengan cara yang sehat agar menjadi generasi muda yang berkarakter. 


Pewarta. : Rahmadi MB
Sumber.  : Humas SMANSA- Anw



Posting Komentar

0 Komentar