Ticker

6/recent/ticker-posts

Bank Kalteng Sosialisasikan Layanan CMS kepada Pemkab Barsel

ekspostborneonews.online /// Barsel – PT Bank Kalteng menghadirkan layanan Cash Management System (CMS) untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan yang semakin meningkat dan kompleks.

“Layanan perbankan berbasis internet (web based) ini ditujukan kepada nasabah perangkat daerah (SOPD) maupun swasta untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online,” kata Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok, Bambang Purwadi pada sosialisasi CMS Bank Kalteng kepada satuan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Barito Selatan di Buntok, Rabu (20/7/2022).

Menurut Bambang, sejak live sejak 5 Desember 2018, hingga saat ini telah ratusan instansi pemerintahan baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalteng yang memanfaatkan layanan CMS Bank Kalteng.
Namun saat awal-awal, lanjut dia, layanan CMS Bank Kalteng masih bekerja sama dengan pihak perbankan lain.
“Kami (Bank Kalteng) siap mewujudkan dalam mendukung administrasi keuangan Pemerintah. Karena sekarang, layanan ini sudah sepenuhnya milik Bank Kalteng, jadi bisa lebih mudah dan lancar dalam pengoperasiannya," kata Bambang Purwadi yang didampingi Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Umum Bank Kalteng Cabang Buntok, Reni Estory Utami.

Ia menambahkan, pihaknya juga berkomitmen dengan pemerintah daerah dalam mempermudah pengelolaan keuangan Daerah, yang berdasarkan kebijakan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2021 dalam rangka Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dengan melakukan pengelolaan transaksi keuangan Daerah secara elektronik dan non tunai. 

Bambang juga mengharapkan, dengan adanya layanan ini, maka setiap perangkat daerah maupun masyarakat dapat lebih memanfaatkan produk-produk dari Bank Kalteng, supaya Bank Oloh Itah ini bisa lebih maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta : Assjian
Sumber : Bambang Purwadi

Posting Komentar

0 Komentar