Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil Sepang Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting


ekspostborneonews.online ///Palangka Raya - Wujud kepedulian terhadap Perkembangan Batita, Babinsa Desa Tewai Baru Sertu Yon Hadi Koramil 1016-03/Sepang beri bantuan paket penambah gizi kepada 6 batita yaitu ananda Varel (3), Ega Ayunda (2,9), Gabril Asti (2), Jansen (2,4), Arkana Alfaruk (2,4), dan Nauval (1,9) yang tergolong sebagai Stunting diwilayah Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 20 Juli 2022. 

“Sesuai Instruksi dari Komando Atas bahwa TNI AD dilibatkan untuk penanganan stunting diwilayah binaan. Maka kami selaku Babinsa terjun langsung ke lapangan dan berkomitmen untuk mendampingi anak penderita stunting hingga dewasa,” tutur Sertu Yon Hadi. 

Tindakan awal yang dilakukan Babinsa Sertu Yon Hadi selain memberikan donasi, juga memberikan tambahan gizi seperti susu, telur, serta makanan dan minuman yang memilki kandungan yang bergizi buat anak penderita Stunting. 

“Hal ini kami lakukan dalam upaya menurunkan stunting diwilayah Desa Tewai Baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting diwilayah setempat, Selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak.” tegas Sertu Yon Hadi disela-sela kegiatan. 

“Kami juga memberikan paket bantuan penambah gizi secara swadaya sendiri yang di berikan anak stunting meliputi Susu, Biskuit dan Telur.” ungkapnya. 

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial,” Pungkas Sertu Yon Hadi. 

( Rahmadi MB )

Posting Komentar

0 Komentar