Ticker

6/recent/ticker-posts

Dekranasda Adakan Gelar Kriya & Wastra Kalteng

ekspostborneonews.online/// Provinsi Kalteng Palangka Raya - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggadakan Gelar Kriya & Wastra Kalteng, bertempat di halaman Central Borneo Souvenir, Jl. Imam Bonjol Nomor 21 Palangka Raya, Sabtu (27/8/2022) malam. 

Untuk diketahui, acara ini terbuka untuk masyarakat umum yang dimana event ini diinisiasi oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah Bangga Buatan Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional umumnya dan di Prov. Kalteng khususnya serta memfasilitasi para IKM untuk memasarkan produknya yang dikemas dengan berbagai kegiatan lomba dan literasi sebagai media pembelajaran bagi masyarakat.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Gelar Kriya & Wastra Kateng diisi dengan sejumlah kegiatan bertajuk “Dekranasda Ethnic Fashion Contest 2” kategori anak usia 4-6 tahun, kategori anak usia 7-10 tahun, kategori remaja, special kategori super mom/ibu-ibu UMKM. Adapun tema yang diusung pada Dekranasda Ethnic Fashion Contest 2 yakni Casual Ethnic Khas Kalteng.


Turut memeriahkan acara ini yakni dari Gallery Fashion New Innovation, Ready to Wear by Hapakat dan Himpunan Perancang & Penjahit Kalteng yang menampilkan busana serta produk kerajinan khas Kalteng.

Dukung Program Pemerintah Bangga Buatan Indonesia dan Pemulihan Ekonomi, Dekranasda Adakan Gelar Kriya & Wastra Kalteng
Manager Central Borneo Sovenir Dekranasda Kalteng Sayid Zainudin saat menyampaikan laporannya


Manager Central Borneo Sovenir Dekranasda Kalteng Sayid Zainudin menyampaikan event ini berlangsung mulai  tanggal 27 s.d 29 Agustus 2022 mendatang.

“Adapun rangkaian kegiatan diisi dengan Dekranasda Ethnic Fashion Contest 2, talkshow mengenai metode pemasaran produk UMKM melalui digital dengan menghadirkan influencer millennial dan IKM pada besok hari. Selain itu, besok malam juga akan menampilkan legend band”, tutur Sayid.

Sayid mengungkapkan bahwa event ini digelar dengan tujuan mengangkat warisan batik khas Kalteng untuk tetap eksis di dunia usaha maupun fashion.

Dewan Juri pada Dekranasda Ethnic Fashion Contest 2 diantaranya Putri Ayu Kalteng 92 Nana Marini yang berprofesi sebagai penari dan penggiat seni, Ketua Himpunan Perancang dan Penjahit Kalteng (Hapakat) Anto Namiandi dan Puteri Indonesia Kalteng 2005 & Miss Indonesia Talent 2006 Ayesha Vaniaku Liharfin.

Pada Dekranasda Ethnic Fashion Contest 2 kategori anak usia 4-6 tahun, Juara I diraih oleh Joicelline Hawila Nyampai, Juara II diraih oleh Betrix Benedicta M. L. D. J dan Juara III diraih oleh Demian Ken Rogers. Sedangkan Harapan I diraih oleh Nava Vevila Adriella, Juara Harapan II diraih oleh Alesha Nafaza dan Juara Harapan III diraih oleh Raesha Humaira.

Kategori anak usia 7-10 tahun, Juara I diraih oleh Elizabeth Julia Raisyah, Juara II diraih oleh Axa Annora Bias dan Juara III diraih oleh Gracellia Tahan. Sedangkan Harapan I diraih oleh Joice Josephine, Juara Harapan II diraih oleh Gelora dan Juara Harapan III diraih oleh Evelyn Bellvania Queen.

Kategori remaja usia 11-24 tahun, Juara I diraih oleh Keysha Shagita Marlina A., Juara II diraih oleh Vania Cassandra J. dan Juara III diraih oleh Ester Chinta. Sedangkan Harapan I diraih oleh Novita Anggraini, Juara Harapan II diraih oleh Fatimah Azahra dan Juara Harapan III diraih oleh Eka Ayu oktavia.

Kategori special kategori super mom/ibu-ibu UMKM, Juara I diraih oleh Lina Yunianti, Juara II diraih oleh Utin Masniah dan Juara III diraih oleh Siti Aisyah. Sedangkan Harapan I diraih oleh Nursidah, Juara Harapan II diraih oleh Kristina dan Juara Harapan III diraih oleh Willyane Sinta.

Dukung Program Pemerintah Bangga Buatan Indonesia dan Pemulihan Ekonomi, Dekranasda Adakan Gelar Kriya & Wastra Kalteng
Ketua Harian Dekranasda Prov. Kalteng saat menghadiri Gelar Kriya & Wastra Kalteng


Pembukaan Gelar Kriya & Wastra Kateng dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty yang juga merupakan Ketua Harian Dekranasda Prov. Kalteng, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng  serta pengurus TP-PKK Prov. Kalteng dan pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota serta perwakilan dari Bank Kalteng.

Pewarta.  :  Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar