Ticker

6/recent/ticker-posts

Surah Idi : PJ Kades Babual Baboti Mengapresiasi Usaha Kadus Baboti.


ekspostborneonews.online /// Desa Babual Baboti Kecamatan Kotawaringin Lama  Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, menanggapi usaha kepala Dusun Baboti menggali informasi tentang penerangan jaringan listrik dari PLN Kalteng kota Palangka raya yang di dampingi LSM sangat setuju dan memberikan sport. 22/2022 

Kepala Desa Babual Baboti selalu mendukung perkembangan pembangun desa terutama dusun yang tergabung di wilayah Babual Baboti, salah satu pembangunan yang di prioritaskan adalah  penerangan jaringan listrik untuk warga apa lagi sekarang ini perkembangan jaman digital dipendidikan anak anak sekolah sudah memerlukan jaringan listrik penerang lampu untuk belajar dan banyak juga di perlukan warga dusun Baboti.

" Saya selalu PJ Kepada Desa Babual Baboti mendukung sangat usaha kepala Dusun Baboti mengusulkan jaringan tali listrik Gardu dan Lampunya, klo tiang sudah siap berdiri tinggal pasang saja, " ucap Surah Idi setelah di hubungi lewat WhatsApp nya 

Surah berharap pihak PLN Sukamara yang ditunjuk oleh Bidang perencanaan UP3 Palangka raya segara mengrespon permintaan warga dusun Baboti, warga Baboti sudah mencapai 60 KK lokasi kurang lebih 3 km dari Desa Tempayung jalan trans Kalimantan Jalan Nasional antar kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara.

Warga Dusun Baboti perlu mendapatkan pelayanan kelistrikan dilindungi oleh Undang-Undang, salah satunya Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah dalam upaya memberikan hak kepada pelanggan listrik adalah menetapkan Tingkat Mutu Pelayanan (TMP). 

" Ini program Presiden Joko Widodo  sebagai rakyat Indonesia berhak mendapat penerangan menikmati pelayanan listrik masuk Desa salah satu Dusun, " ungkap Surah.

Dilain Pihak Manager Bagian Perencaaan PLN UP3 Palangka Raya juga mengucapkan terima kasih kedatangan kepala dusun Baboti beserta rombongan nya meminta penjelasan dari kami,  sebagai petugas kami selalu terbuka untuk pelayan yang maksimal mungkin kami mentargetkan listrik masuk Desa masih banyak yang belum terlayani di daerah wilayah Kalteng.

"  Kami berharap kepada warga Baboti bersabar insya Allah kami bantu dengan persyaratan yang lengkap ajukan saja kami selalu pantau usulan tersebut, ini kan sudah ada tiangnya tinggal kabel listrik, gardu dan lampu jalan, kami juga meminta kepada kepala dusun untuk mendata warganya untuk dapat memasang KWH berapa KK." ucap Didik Kurniawan saat kami pertemuan dikantornya lantai satu.

Selanjutnya "Didik Kurniawan mengatakan bahwa salah satu kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan penyediaan tenaga listrik sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017 adalah menetapkan Besaran Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) PT PLN (Persero). "TMP terdiri atas tiga belas indikator yang mengatur nilai tegangan di titik pemakaian, frekuensi, kejadian padam listrik, penyambungan pelanggan baru, dan perubahan daya serta keakuratan pencatatan pemakaian kWh meter," ucapnya.

Pewarta. :  Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar