Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringatan HAORNAS Ke - 39 di Makorem 102 Panju Panjung

ekspostborneonews.online/// Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han Bersama anggota Kodim 1016 Palangka Raya ikuti Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke - 39 Tahun 2022. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makorem 102 Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol No. 05 Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Jumat 9 September 2022. 

Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 yang bertemakan ”Bersama Cetak Juara” tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. Dan diikuti oleh personel Militer dan PNS satuan jajaran Korem 102/Pjg. 

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainudin Amali yang antara lain, “Lahirnya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON).” 

“Maka dari itu diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini adalah ” Bersama Cetak Juara." 
Sementara dalam kesempatan itu, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M., M.Han, Mengatakan, “Olahraga merupakan suatu hal kecil yang mampu memiliki banyak makna. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. 

Disampaikan bahwa pembangunan di dalam Olahraga tidak hanya membangun jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berati telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju. 

Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 ini, Dandim berharap agar para anggota Militer dan PNS  mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup. 

“Kita tidak boleh lelah untuk terus berolahraga secara rutin agar kesehatan kita tetap prima guna mendukung tugas pokok TNI dalam Mempertahankan NKRI." tandasnya.

 (RHM)

Posting Komentar

0 Komentar