Ticker

6/recent/ticker-posts

ADAKAN MOTIVASI DAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA SMPN 2 TELUK SAMPIT

ekspostborneonews.online /// Teluk Sampit, Selasa (18/10) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Suara Demokrasi untuk pelajar kelas 7, 8 dan 9.

Sebagai narasumber utama yaitu Heru Hidayat, ST, M.Pd dan pendamping Fathan Asy'ari, S.Pd dengan tema Kepemimpinan dengan pendekatan materi, permainan dan simulasi bersama para peserta. Heru merupakan trainer SAS management yang telah mendapatkan sertifikat TOT Lemhannas dan TOT Master Trainer dari BNSP.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir dan membuka acara yaitu Rinawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Teluk Sampit, Ibu Nur Ainah, Guru yang bertanggung jawab atas projek tersebut serta Bapak/Ibu Guru SMPN 2 Teluk Sampit.

Kesempatan tersebut, Nur Ainah menyampaikan bahwa projek penguatan profil pelajar Pancasila adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, Heru Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa, Guru dan Kepala Sekolah SMPN 2 Teluk Sampit yang memberikan kepercayaan untuk menjadi narasumber. Semangat dan kegigihan semua yang terlibat, sehingga jarak sekitar 250 Km dari Kota Palangka Raya untuk memenuhi undangan dan memberi semangat kepada para siswa tersebut. 

Sesi permainan dan simulasi dalam kegiatan tersebut dipandu oleh Fathan Asy'ari yang menjadikan antusias para siswa untuk terus mengikuti kegiatan tersebut.

Pewarta. : Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar