Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Harjad Kotawaringin Barat Ke 63, Gubernur Kalteng Tekankan Perusahaan PBS Peduli Pada Masyarakat

ekspostborneonews.online /// Provinsi Kalteng - Pangkalan Bun – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran harapkan kehadiran dunia usaha harus berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah. “Setiap Perusahaan Besar Swasta (PBS) hendaknya patuh terhadap aturan untuk menjaga iklim investasi, selain itu kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar hendaknya menjadi perhatian kita bersama”, ucap Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Senin (3/10/2022).

Dalam sambutan tertulisnya Sugianto Sabran mengamanatkan agar ketahanan pangan di tengah era inflasi dunia juga harus menjadi perhatian, dukungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan seluruh masyarakat merupakan modal utama dalam membangun ketahanan pangan daerah.
Ia mengajak seluruh stakeholder untuk merumuskan grand design Pertanian Terpadu dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaannya. Selain itu belajar dari dampak inflasi saat ini, agar menyediakan alokasi anggaran khusus kurang lebih 10 %, untuk membangun benteng ketahanan pangan dalam menghadapi hantaman inflasi kedepan.

“Sehingga masing-masing daerah tidak panik terkait dengan anggaran karena sudah dipersiapkan”, pungkas Anang Dirjo saat bacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2022 ini mengusung Tema “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”. Tema ini tentu menyiratkan semangat dan harapan bagi kita kedepan, kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia hendaknya menjadi modal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang merata sehingga kemajuan Kotawaringin Barat tidak hanya dirasakan oleh sekelompok orang saja melainkan seluruh masyarakat dapat merasakannya.

Nampak hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak. Dari Pemkab hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat, Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Para Sesepuh, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Kabupaten Kotawaringin Barat. Hadir pula sejumlah Bupati se-Kalteng. 

Pewarta. : Red ekspostbnews 
Sumber.  : Diskominfo Kobar

Posting Komentar

0 Komentar