Ticker

6/recent/ticker-posts

Personel Satgas TMMD Imbau Nelayan Waspadai Cuaca Saat Mencari Ikan

ekspostborneonews online /// Palangka Raya - Satgas TMMD Reguler ke 115 Kodim 1016/Plk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat, demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Hal itu dilakukan oleh Personel Satgas TMMD Kodim 1016/Palangka Raya, Pratu Apriyanto yang melaksanakan Komsos dengan nelayan di kampung Petuk Katimpun Bawah, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022). 

Pratu Apriyanto dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan nelayan atas nama ibu karma disaat kondisi debit air sungai rungan naik. Ia juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika mencari ikan, sebab cuaca saat ini tidak menentu. 

“Kami berharap agar para nelayan bisa menjaga kelestarian sungai rungan saat mencari ikan, serta memperhatikan faktor keamanan, karena kondisi cuaca saat ini tidak menentu,” ujarnya. 

Sementara, Ibu Karma seorang nelayan yang bermukim di bantaran sungai rungan tersebut, sangat terbantu dengan adanya Program TMMD Kodim 1016/Plk dalam pembangunan jembatan titian yang merupakan akses jalan satu-satunya bagi warga setempat, sehingga hasil tangkapan ikannya dapat langsung di jual ke kota dengan jalur darat melalui jembatan yang nantinya bisa digunakan. 

"Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini, kami bisa menjual ikan melalui jalur darat tidak lagi menggunakan akses sungai," ucapnya. 

Karma berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini bisa terus berjalan dalam membangun infrastruktur desa atau kampung yang terisolir, sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga masyarakat. 

Pewarta.: Rahmadi MB 
Sumber  : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar