Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisata Di bantaran Sungai Kahayan

ekspostborneonews.online  /// Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah mempercantik diri  Pelabuhan Rambang dulu merupakan Satu satunya Darmaga Bongkar muat barang yang datang dari Provinsi tetangga Banjarmasin memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan tengah melalu jalur sungai Kahayan  provinsi Kalteng yang berjuluk tanah Tambun Bungai bumi Pancasila satu satunya tugu Soekarno berdiri di Borneo yaitu di Kalimantan Tengah. 26/10/2022 

Dengan perkembangan jaman  transportasi berubah pesat dan cepat penduduk yang mulai padat jalan transportasi darat sudah terhubung antar provinsi antar Kabupaten bahkan tembus provinsi Kalimatan Barat, Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara bahkan Negara Brunai Darussalam dan negara Malaysia.

Pesat perkembangan Kalteng ini membawa perekonomian semakin meningkat dari berbagai sektor perdagangan bisnis para investor berdatangan bergerak di perkebunan dan tambang dan lainnya.

Menengok sejarah Pelabuhan Rambang yang di sulap menjadi tempat wisata kuliner di bantaran sungai Kahayan menjadi Primadona masyarakat Kota Palangka Raya datang menikmati makanan khas daerah Kalteng dan Kalsel, ada wadai khas Banjar kakalapin, bingka, dadar gulung, ampatamntayak dllnya.

" Ani seorang pengunjung mengatakan senang melihat wisata kuliner banyak pilihan yg di makan, suka aku mas!  Aku bersama teman teman ni melepas lelah jemu di kantor sambil nikmatin ke indahan sungai Kahayan ada kapal susur sungainya asyik mas," ujar Ani.

Lain hal nya yang disampaikan oleh pedagang kuliner , kami banyak berterima kasih pada pemerintah Kota Palangkaraya yang di pimpin Fairid Nafarin sebagai Walikota nya.

" Byk terima kasih pada pemerintah Kota dan berharap pelabuhan ini ditata seindah mungkin lampu lampu nya di pasang kami selalu taat dan menjaga kebersihan pelabuhan Rambang," tutur Amah  

Pewarta. : Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar