Ticker

6/recent/ticker-posts

FAD Gelar Peringatan Hari Anak Nasional


ekspostborneonews.online /// Buntok – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022, Forum Anak Daerah (FAD) Kab. Barito Selatan  gelar serangkaian kegiatan di halaman Kantor Bupati Barito Selatan  Kamis (28/07/2022).

Acara ini diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh Forum Anak Daerah (FAD), anak-anak yang didampingi orang tua, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Selatan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, S.Sos yang dibacakan Sekretaris Daerah Edy Purwanto , A.P., M.Si.. menyampaikan salah satu program Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, yaitu berusaha mewujudkan Kabupaten Barito Selatan Layak Anak.

“Saya berharap program ini sebagai satu langkah komitmen kita dalam pemenuhan hak anak-anak,” ujarnya.
Ia juga berpesan kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta dinas-dinas lain yang terkait agar meningkatkan sekolah yang ramah anak, puskesmas ramah anak, dan pendudukan zona aman sekolah di Kabupaten Barito Selatan.

“Tidak lupa juga agar kecamatan mewujudkan pemenuhan indikator kecamatan layak anak seperti membentuk forum anak tingkat kecamatan serta kelurahan,” tambahnya.

“Semua hal tersebut merupakan salah satu indikator dari pencapaian Kabupaten Barito Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak, sesuai dengan program Presiden RI yang memprogramkan Indonesia sebagai negara Ramah Anak tahun 2030,” ujarnya lagi.  

“Semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dapat meningkatkan pencapaian indikator Kabupaten Layak Anak,” tutupnya.

Acara ini pun ditutup dengan pemasangan pohon harapan oleh peserta kegiatan dan penyerahan trofi penghargaan kepada pemenang lomba.

Pewarta. : Zul Kabiro ekspostbnews 

Posting Komentar

0 Komentar