Ticker

6/recent/ticker-posts


50 Tahun Lebih Dusun Baboti Baru Menikmati Penerangan dari PLN



ekspostborneonews.com // Kabupaten Kobar - Kotawaringin Lama  -  Dari Pemerintah Orde Baru sampai jaman Reformasi dari Pimpinan Presiden RI Soeharto baru Presiden RI Jokowi Warga Dusun Baboti Desa Babual Baboti Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan November Tahun 2023  masuk aliran listrik PLN  dan bulan Desember 2023 penyaluran ke rumah rumah warga Dusun Baboti dan Desa Babual Baboti.

Warga Dusun Baboti menyambut baik  program listrik PLN masuk dusun  dan berterimakasih  pada Pj Kades Desa Babual Baboti Pak Surah (Idi ) dan pak Kadus Rina  beserta stafnya.

" kami sangat berterima kasih kepada Pj Kades Pak Surah/ Idi yang memperjuangan pln masuk dusun kami Baboti, hiba oi  lawas Bonar kami mendapat listrik PLN dari pemerintah hampir lebih 50 tahun sudah, dengan kepemimpinan pak Surah atau Idi dusun kami menjadi maju sekarang udah terang benderang, " tutur pak Badal mantan kadus Baboti.



Pantau media ini pada desa Babual Baboti sangat maju perkembangan di banding pada 50 Tahun lalu penerangan warga dusun Baboti hanya menggunakan lampu tembok minyak tanah putra putri belajar, dulunya  Dusun Baboti ini status Desa waktu itu Kades nya Pak Baru, setelah jalan trans Kalimantan tembus melewati dusun Babual menuju Kabupaten Sukamara, Desa Baboti dialihkan oleh pak Baru ke Dusun Babual jadilah Nama Desa Babual Baboti, ini sejarah singkatnya.

Kami hubungi Pj Kepala Desa Babual Baboti Surah lewat wa nya konfirmasi tentang listrik PLN masuk desa dan Dusun ditanggapi dengan senang hati terbuka .

" Saya atas nama masyarakat desa Babual Baboti kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, mengucapkan terima kasih kepada teman teman terutama mantan kepala cabang pendidikan Kolam pak Hadi atau disebut pak Kandep yang membantu kami menemukan dengan kepala bagian PLN cabang Palangka Raya Kalteng."

" Kami sangat berterimakasih kepada Pak Camat  Kotawaringin Lama Nahwani, S.IP. yang mendorong memberikan invosi dan edukasi kepada saya dan teman teman staf kades Babual Baboti,  ini menjadikan saya belajar terus dalam Kepemerintahan Desa ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Babual Baboti, " ucap Surah pada awak media 

Surah juga menjelaskan tentang pemasangan listrik ke rumah warga sebanyak 83 KK dan dana yang didapat oleh kades Babual Baboti membantu masyarakat dari bantuan PT. UAI.Kobar berupa CSR.
Dusun Baboti 63 rumah Babual 20 rumah penambahan pemasangan kWh pln total semua 83 rumah



" saya juga atas nama masyarakat desa Babual Baboti mengucapkan terimakasih kepada Perusahaan sawit PT. UAI Kobar yang mendukung kemajuan Dusun Baboti yang mendambakan sekian tahun baru merasakan terangnya lampu PLN dari Pemerintah hal ini berkat dukungan semua pihak, " terang Surah.

Publikasi.  :  manghadiboy 



Posting Komentar

0 Komentar