Ticker

6/recent/ticker-posts



ekspostborneonews.com // Pemprov Kalteng - Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri peresmian Masjid Natabel Jannah yang berlokasi di Jalan Lamtoro Gung, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (12/01/2024). Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Dedi Prasetyo selaku pendiri Masjid di dampingi Wagub Kalteng, Kapolda Kalteng dan Dandrem 102/Pjg beserta rombongan AS SDM Kapolri.

Dedi Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Natabel Jannah.

“Pembangunan masjid ini merupakan bukti nyata dari kepedulian terhadap agama dan umat Islam, Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya”, ucap Dedi Prasetyo

“Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa tentram hatinya”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengatakan mesjid ini bukan hanya dilihat sebagai suasana fisik tempat ibadah semata, harapan saya jadikan mesjid ini untuk meningkatkan kemampuan spiritual, menjadi tempat kesejukan bagi kita, tularkan semua tolaransi kita di tempat ibadah.

"Pesan saya kepada seluruh personil Polda Kalteng dan seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga baik dari segi keamanan dan fasilitas yang ada di masjid Natabel Jannah ini sehingga menjadi tempat ibadah dan pendidikan dalam memberikan manfaat ilmu agama bagi umat muslim dan masyarakat sekitar, Luas bangunan sebesar 450 M persegi, dimana terdapat fasilitas berupa TPA dan UMKM.". Ujarnya

Ketika dibincangi seusai peresmian H. Edy Pratowo mengatakan Pemerintah Provinsi Kalteng sangat berapresiasi, hendaknya kita saling menjaga persatuan dan kesatuan, demi tegaknya kejayaan Kalimantan Tengah dan terwujudnya Kalteng Makin Berkah di Bumi Tambun Bungai yang tercinta ini.

Peresmian Masjid Masjid Natabel Jannah dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua I H. Abdul Razak , Ketua MUI Kalteng H. Khairil Anwar, Ketua PW NU Wahyudie F. Dirun, Ketua PW Muhammadiyah Ahmad Syari, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Provinsi Kalimantan Tengah serta Unsur Forkopimda. 

Publikasi. : Boy 

Posting Komentar

0 Komentar