Ticker

6/recent/ticker-posts



Talk Show :  Pertarungan Tanpa Sarung Tinju


ekspostborneonews.com// Kalteng - PALANGKA RAYA – Rocky Gerung hadir lagi di Kalteng sebagai narasumber Talk Show “Pertarungan Akal Sehat vs Pertarungan Finansial“, di Oemah Ino Jalan Rajawali Kita Palangka Raya, Rabu (31/1/2024) siang. 

Narasumber nasional Rocky Gerung  tampil dalam acara Talk Show di bantu dua nara sumber caleg DPR RI Dikki Akhmar selaku ketua Forum Diskusi akal sehat Novanita Puspa Kencana selaku ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ( Gekrafs) dihadapan Mahasiswa Kita Palangka Raya .

Talk Show menyoroti  kebijakan pemerintah tentang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Bung Rocky Gerung menuturkan pentingnya pendidikan  tanah air Indonesia umumnya Kalteng pada khususnya dihapan Mahasiswa pembangunan adalah hal yang mutlak dalam pendidikan tanpa adanya pendidikan bangsa ini tidak bisa merdeka, dalam arti kata bangsa kita Indonesia merdeka karena adanya pendidikan liat pejuang kita Kihajar Dewantoro dan Ajeng Kartini tokoh pendidikan.



"Ingat ada salah satu negara yaitu Nauru dulu negara ini kayaraya buminya banyak mengandung fosfat  namun pemerintahnya tidak memikirkan pembangunan pendidikan  Penerus bangsanya dari generasi ke generasi para pejabat korup akhirnya jatuh miskin, " ucap Rocky.

Hal inilah Rocky mengingatkan kepada generasi muda terutama mahasiswa yang berpikir entlektual  emisiomal yang tinggi untuk maju, Rocky mengajak mahasiswa untuk berpikir yang positif demi kemajuan bangsa negara kita Indonesia.

"Kita tingkatkan kapasitas SDM kita terutama para mahasiswa sebagai tombak penerus  kepemimpinan suatu bangsa kita berkaca pada bangsa Nauru," kata bung Rocky.

Lain halnya yang disampaikan caleq DPR RI dapil Kalteng bung Dikky dalam penyampaian di talk show  ada dua hal yang perlu kita  soroti yaitu pendidikan akhlak etika dan sosial masyarakat
Dikky menekankan kepada para mahasiswa dan generasi muda harus mampu mendiri baik itu pemikiran dan  maupun sikap.



" Ujar Dikky ada peribahasa yang mengatakan daripada mengutuk kegelapan lebih baik.nyalakan lilin untuk menerangkan jiwa, adanya pendidikan ini merubah nasib rakyat bangsa Indonesia dalam perubahan kita menuju bangsa yang maju kita liat nanti di pemilu 2024," ungkap Dikky selaku pemikir ekonomi perubahan.

Novanita Puspa Kencana mideratur juga tidak kalah penting menyampaikan kepada ratusan para mahasiswa yang hadir  kita jangan terlena dengan janji janji manis para elit politik itu hal biasa dikancahnya pesta demokrasi 2024 ini kita harus berpikir 5 tahun  kedepannya dan selanjutnya harus ada perubahan menuju kesejahteraan rakyat.

" Kita ini kayaraya sebenarnya tetapi kenapa masih ada kemiskinan dinegara bangsa kita sendiri, maka kami mengajak para pemikir terutama mahasiswa ada talk show untuk memberikan masukan pemikiran perubahan ini kami ambil judul 'pertarungan akal sehat melawan pertarungan  Finansial"   pertarungan ini tanpa sarung tinju, tutur Novanita Puspa Kencana selaku pemikir bisnis.

- Manghadiboy -

Posting Komentar

0 Komentar