Ticker

6/recent/ticker-posts






Dayak Night Pentas Seni Budaya Lokal


ekspostborneonews.com // Pemkot Palangka Raya – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kota Palangka Raya mengadakan pergelaran seni budaya di aula Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (10/2/2024).

Bertajuk ‘Dayak Night’, acara ini memukau penonton dengan beragam atraksi seni budaya. Penonton diajak merasakan keindahan dan keberagaman seni budaya Dayak melalui tari tradisional, modern dance, parade model, hingga seni Karungut yang memukau.

Sekretaris KSBN Kota Palangka Raya, Sri Wanti menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah bagi bakat-bakat muda untuk menyalurkan jiwa seni mereka.

Dikatakannya, pergelaran ini menjadi momentum penting dalam mengapresiasi dan melestarikan warisan budaya khususnya budaya Dayak yang kaya akan nilai-nilai tradisional.

“Dengan terselenggaranya acara ‘Dayak Night’ ini, kami berharap dapat semakin mengangkat keberagaman seni budaya lokal, serta memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya kita,” ungkap Sri Wanti.

Pergelaran seni budaya ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, namun juga menjadi sarana edukasi yang berharga bagi masyarakat Palangka Raya untuk lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya yang dimiliki.

“Kami ucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang ikut menyukseskan pergelaran kali ini, terutama Pemko Palangka Raya yang berkenan menyediakan wadah bagi pelaku seni untuk menampilkan kesenian dan budaya lokal,” pungkasnya.

Sementara itu, karena antusiasme yang tinggi dari peserta dan penonton, KSBN berharap dapat terus menggelar acara seni budaya yang memperkaya khazanah budaya lokal. Pergelaran ini rencananya akan dilaksanakan setiap bulan tepatnya pada minggu kedua. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

Posting Komentar

0 Komentar