Ticker

6/recent/ticker-posts




ekspostborneonews.com // Palangka Raya - Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran mengukuhkan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Provinsi Kalimantan Tengah Masa Hidmat 2023 - 2028 Bertempat Di Istana Isen Mulang Jl. Brigjen Katamso No.9, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 
Selasa ( 6/2/24 )

Sambutan Gubernur  Provinsi Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran, S.I.P menyampaikan bahwa  MUI merupakan wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para Ulama, Zuama, dan Cendekiawan Muslim, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia khususnya Kalimantan Tengah dalam mewujudkan cita-cita bersama, diantaranya adalah merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah, dan ukhuwah Insaniyah dalam ikhtiar turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kesatuan dan Kerukunan Nasional, serta demi terwujudnya umat Islam berkualitas dan berkarakter Islam rahmatan lil'alamiin.

Kehadiran MUI sangat dibutuhkan, sebagai sebuah organisasi umat Islam yang bersifat kolektif dalam rangka meningkatkan silaturrahim, demi terciptanya persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan umat Islam.
Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua saling bergandeng tangan untuk melakukan hal yang terbaik, dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhai Allah SWT. Demi terwujudnya Kalimantan Tengah Makin BERKAH.

"Untuk itu, kita selaku umat Islam yang terhimpun dalam lembaga MUI, mari bersama-sama mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat di lingkungan kita masing-masing, agar tidak terjebak dan terjerumus masuk ke aliran-aliran atau paham-paham radikal yang akan membahayakan dan merusak tatanan beragama dalam masyarakat,"katanya.

Selanjutnya agar MUI senantiasa eksis ditengah-tengah masyarakat, maka harus didukung dengan manajemen organisasi yang baik dan konsolidasi yang baik pula, serta diperlukan adanya integrasi program-program, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi. Oleh karena itu, MUI Provinsi Kalimantan Tengah tentu harus memberikan pesan-pesan atau dakwah sesuai dengan kondisi atau kebutuhan masyarakat, pada khususnya dan umat Islam pada umumnya.

Selanjutnya sambutan ketua MUI ( Prof.Dr. Kh. Khairil Anwar M. Ag) menyampaikan untuk pengukuhan  pimpinan MUI Provinsi Kalimantan Tengah masa Hidmat 2023-2028 mudah-mudahan pengurus yang dilantik ini mudah-mudahan selalu disehatkan badan dipanjangkan umur dan juga dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk mengundang amanah mendukung Kalimantan Tengah semakin berkah.

Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan pengukuhan mudah-mudahan ini semakin solid semakin giat semakin bersemangat untuk mengemban amanah yang suci dalam perannya adalah sebagai khadimul ummah melayani umat menjaga umat menjaga agama.

Bahwa MUI ini adalah ormas yang dibentuk sejarahnya tanggal 16 Juli 1975 yang membentuknya ini adalah ormas-ormas Islam NU, Muhammadiyah dan ulama-ulama Kalimantan Tengah sera ulama ulama yang ada di Indonesia Indonesia termasuk juga TNI angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut dan juga Kapolri.

Sebagai mitranya pemerintah MUI Kalimantan Tengah adalah gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalimantan Tengah dan kita juga sama-sama nanti dalam menjaga Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Lebih lanjut sambutan ketua umum MUI pusat (K.H. Anwar Iskandar) mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia salah satu institusi organisasi yang besar di dunia hanya majelis Ulama Indonesia yang keanggotaannya tidak hanya ulama-ulama saja cendekiawan saja.Tidak hanya keinginan ulama Islam saja tidak tapi keinginan anak bangsa bangsa Indonesia itu pada saat melaporkan kepada presiden yaitu Pak Harto. Sekarang luar biasa sangat bersyukur sangat bangga sangat bahagia ketua umum guru besar, guru besar juga dan MUI dengan keberkahan dan doanya itu memberikan nafas nuansa kepada yaitu institusi yang dipimpinnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kalimantan tengah,  Wakil gubernur Kalimantan tengah, Kapolda Kalimantan tengah,Kasrem 102/Pjg, 
Kajati Provinsi Kalimantan Tengah,  
Ketua umum MUI pusat, 
Anggota Forkopimda 
Kakanwil Kemenkum Ham Kalimantan tengah,  Pj wali kota Palangka Raya atau yang mewakili,
Bupati dan Pj bupati Se-Kalimantan Tengah,Ketua KPU Provinsi, 
Ketua Bawaslu,  
Pengurus MUI Se Kalimantan Tengah.

( Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar