Ticker

6/recent/ticker-posts



Novanita Puspa Kencana Berkiprah
kedunia Politik Simak Beritanya 


ekspostborneonews.com //Palangka Raya - Ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Provinsi Kalteng Novanita Puspa Kencana adalah sosok ibu rumah tangga yang Kreatif inovatif dan Solutif, yang sebelumnya pernah bekerja sebagai seorang Aparatur Sipil Negara di pemerintahan Kalteng dan kini telah terjun kemasyarakat.

Saat ditemui beberapa awak media Nova mengatakan,bahwa saya tergerak untuk menggeluti dunia usaha dan meningkatkan UMKM dikalimantan tengah ini,padahal potensi dan sumber daya manusianya juga sangat luar biasa tetapi masyarakatnya belum hidup sejahtera,"ucapnya,Sabtu (10/2/2024).

Lanjut Iapun langsung turun kemasyarakat, bergerak untuk memberikan pengarahan untuk maju didunia usaha, dan salah satu contohnya adalah bawang Dayak yang dari tahun ketahun bentuknya seperti teh kemudian sekarang sudah menjadi CDR, yang mana tinggal kita celupkan keair akan menjadi minuman yang bermanfaat untuk semua orang 
Selain itu, seperti sayuran Kelakai juga sekarang sudah menjadi sabun dengan namanya produk modern.

Kalau sudah launching produknya maka taraf perekonomiannya akan naik,dan nanti yang menikmati kesuksesannya kan masyarakat,kalau masyarakat sejahtera otomatis nantinya juga saya ikut sejahtera,"Imbuhnya.

Singkat cerita, akhirnya sekarang di tahun 2024 saya tertarik terjun kedunia politik bergabung di Partai PKS, dan Caleg DPRD Kota Palangkaraya dapil I semoga saya diberi amanah menjadi caleg ditahun 2024 ini,"ungkapnya.

Karena keinginan yang kuat untuk membantu menaikkan taraf ekonomi masyarakat yang lebih maju kemudian ingin membantu masyarakat lebih banyak lagi dan membina UMKM sampai ketingkat nasional serta kemancanegara,"ungkapnya.

Maka dari itu sekarang saya harus duduk agar  yang saya bantu lebih banyak lagi dan mengarahkan serta berkolarborasi bersinergi dengan dinas terkait.

Dan dengan cita-cita menjadi walikota yaitu seratus hari pertama saya mendata semua potensi yang ada UMKMnya,kemudian di setiap bulan kita adakan bazar UMKM serta kita adakan lomba,"jelasnya.

Dengan demikian Nanti akan dipromosikan kenasional dan luar negeri agar kita tahu potensi apa yang ada di Kalteng, dan memperdayakan perempuan untuk maju dalam segala bidang terutama untuk mengangkat perekonomian keluarga,"tegasnya.

Himbauannya kepada masyarakat untuk pemilu mendatang,saya berharap agar bisa mengenali dan memilih calon yang akan dipilihnya, karena saya yakin masyarakat yang cerdas pasti akan memilih dengan cerdas, pungkasnya 

(Manghadiboy/Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar